Apple Mulai Buka Tokonya di China di Tengah Wabah Virus Corona

Apple Mulai Buka Tokonya di China di Tengah Wabah Virus Corona

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 14 Feb 2020 16:57 WIB
BEIJING, CHINA - JANUARY 07:  Customers look at iPhones on display at an Apple Store on January 7, 2019 in Beijing, China. Apple Inc. lowered its revenue guidance last week, blaming Chinas slowing economy and weaker than expected iPhone sales, as the companys chief executive officer Tim Cook said in a letter to investors the sales problems were primarily in its Greater China region that accounts for almost 20 percent of its revenue and includes Hong Kong and Taiwan. (Photo by Kevin Frayer/Getty Images)
Apple Mulai Buka Tokonya di China di Tengah Wabah Virus Corona (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Setelah sempat ditutup sementara karena wabah virus corona, Apple mulai membuka beberapa tokonya yang ada di Beijing, China pada hari Jumat ini. Tapi jam operasi Apple Store tersebut masih dibatasi.

Dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (14/2/2020) Apple akan membuka lima tokonya yang ada di Sanlitun, Apple Mall China, Chaoyang Joy City, Wanfujing dan Xidan Joy City.

Jam operasi toko-toko ini dibatasi menjadi 11.00-18.00 waktu setempat, dibanding waktu operasi normal 10.00-22.00 waktu setempat. Berdasarkan situs Apple, pembatasan jam operasi ini akan diterapkan setidaknya hingga 20 Februari mendatang.

Saat ini hanya Apple Store yang berada di Beijing yang akan dibuka. Toko Apple di kota lain seperti Shanghai dan Shenzhen masih akan ditutup setidaknya hingga 19 Februari.

"Mengingat kesehatan masyarakat dan pencegahan, beberapa toko ritel kami ditutup sementara," tulis Apple dalam situsnya. Apple juga mengingatkan pengunjung tokonya untuk menggunakan masker dan bersedia diambil temperaturnya.

Apple mulai menutup semua toko dan kantornya di China pada 1 Februari yang lalu. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS ini mulai membuka kantornya di China pada awal minggu ini.

Apple awalnya berencana membuka kembali tokonya di China pada 10 Februari, bertepatan dengan berakhirnya libur Imlek. Tapi wabah virus corona yang semakin memburuk memaksa mereka untuk menunda pembukaan toko.



Simak Video "Dampak Demo George Floyd, Sebagian Toko Apple di AS Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)