Kamis, 13 Feb 2020 13:54 WIB

Gimana Nasib MWC Shanghai dan MWC Los Angeles, GSMA?

Agus Tri Haryanto - detikInet
A worker fixes a poster announcing the Mobile World Congress 2020 in a conference venue in Barcelona, Spain, Tuesday, Feb. 11, 2020. Intel Mobile is the latest company announcing that is pulling out of the Mobile World Congress scheduled to be held in Barcelona in late February. Authorities still seem to be committed to hold it, meeting foreign diplomats on Tuesday to brief on the efforts to prevent any spread of the new coronavirus virus during the industry show. (AP Photo/Emilio Morenatti) MWC Barcelona akhirnya dibatalkan karena ancaman virus corono (AP Photo/Emilio Morenatti)
Jakarta -

Pameran teknologi MWC 2020 Barcelona jadi korban 'keganasan' virus corona. Bagaimana MWC Shanghai dan MWC Los Angeles, apa akan dibatalkan juga?

GSMA, selaku penyelenggara MWC, telah memutuskan untuk membatalkan MWC 2020 Barcelona karena ancaman virus corona. Padahal ajang tersebut jadi kesempatan unjuk gigi para perusahaan teknologi dalam memamerkan inovasi terbarunya.

Sebagaimana dikutip dari Wired, Kamis (13/2/2020) Stephen Mears, seorang analis riset di perusahaan konsultan Futuresource, mengatakan bahwa dalam waktu dekat, pembatalan MWC 2020 Barcelona akan menjadi pukulan besar bagi upaya pemasaran industri.

Selain alasan kesehatan akibat virus corona, keputusan GSMA membatalkan pesta teknologi dunia itu melihat dari banyaknya yang mengundurkan diri dari MWC 2020 Barcelona. Sejauh ini sudah ada 32 perusahaan yang memutuskan tidak ambil bagian perhelatan tersebut, mulai dari Amazon, Cisco, Ericsson, Intel, MediaTek, LG, hingga Vivo.


Pembatalan ini menjadi sejarah sendiri. Karena selama 33 tahun dihelat, belum pernah sebelumnya MWC dibatalkan.

Kendati begitu, GSMA tampaknya masih optimis dengan MWC Shanghai yang diperkirakan berlangsung antara Juni dan Juli dan MWC Los Angeles di bulan Oktobernya

Mears mengatakan acara-acara itu mungkin akan lebih penting tahun ini, meskipun ia berharap Barcelona tetap penting.

"MWC kemungkinan akan tetap menjadi pusat utama industri seluler bergerak, dengan kurangnya pertunjukan tahun ini lebih dari mungkin menghasilkan ekspektasi dan kegembiraan yang meningkat di (MWC) 2021," pungkasnya.

Gimana Nasib MWC Shanghai dan MWC Los Angeles, GSMA?



Simak Video "Tembus 1.800 Orang Tewas Akibat Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)