Rabu, 29 Jan 2020 16:36 WIB

iPhone 11 Laris, Apple Raup Rp 762 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
iphone 11 apple orchard Apple iPhone 11 Pro Max. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
San Francisco -

iPhone 11 sejauh ini sukses besar. Apple baru saja melaporkan pendapatan dari penjualan iPhone sebesar USD 56 miliar atau sekitar Rp 762 triliun di kuartal pertama tahun fiskalnya.

Itu berarti ada kenaikan pendapatan 8% dari tahun sebelumnya. Juga melampaui perkiraan analis yang prediksinya hanya USD 51,62 miliar.

CEO Apple, Tim Cook, menyebut bahwa permintaan besar terus mengalir untuk iPhone 11 maupun iPhone 11 Pro. Beberapa hal jadi penyebabnya.

"Orang suka dengan keawetan baterainya. Mereka suka kameranya. Mereka senang desain industrialnya. Baterainya tahan seharian. Harganya juga tepat," kata Cook, dikutip detikINET dari CNBC.

Pendapatan tinggi juga didukung momen belanja akhir tahun. Konsumen banyak membelanjakan uang untuk membeli iPhone.

Apple sebenarnya mulai mengalihkan pandangan ke bisnis lain, misalnya perangkat wearable atau layanan, seiring pasar smartphone sudah cukup stagnan. Akan tetapi sejauh ini, iPhone masih merupakan produk paling penting bagi Apple.

Tahun ini, Apple diprediksi bakal meluncurkan iPhone terbaru dengan sejumlah pembaharuan. Salah satu yang banyak dibahas adalah dibenamkannya dukungan untuk jaringan 5G.



Simak Video "Banjir Peminat, Trio iPhone 11 Sempat Ludes di Pasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)