Bapak Infrastruktur Facebook Mengundurkan Diri

Bapak Infrastruktur Facebook Mengundurkan Diri

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 29 Jan 2020 16:39 WIB
Jay Parikh
Jay Parikh di sebelah kanan Mark Zuckerberg. Foto: Facebook
Jakarta -

Vice President of Engineering Facebook, Jay Parikh, mengundurkan diri. Ia adalah sosok kunci dalam pembangunan infrastruktur media sosial terbesar itu.

"Saya punya berita untuk dibagikan. Inilah saatnya bagi saya untuk keluar dari Facebook dan mengeksplorasi apa selanjutnya," tulis pria keturunan India ini di akun Facebook.

"Saya senang untuk menemukan lagi apa hal lain yang terjadi di industri kita dan bertemu dengan banyak orang baru," imbuh dia, dikutip detikINET dari CNBC.

Parikh bergabung ke Facebook sejak tahun 2009 dan banyak berjasa dalam mengembangkan infrastruktur Facebook. Penggantinya adalah David Mortenson, eksekutif yang sudah bekerja di Facebook sejak 2011.

Peran besar Parikh terutama dalam membangun infrastruktur data center Facebook. Data center merupakan fasilitas utama untuk mengoperasikan layanan dan aplikasi Facebook.

"Banyak hal yang menjadi pencapaian kita dalam 11 tahun ke belakang tidak akan mungkin tanpa Anda," demikian pernyataan perpisahan dari CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

"Saya pikir kita belum punya data center saat Anda bergabung dan sekarang kita sudah bisa membagikan desain data center itu sehingga yang lain bisa mengejar," tambah Zuck.



Simak Video "Mengapa Facebook dan Instagram 3 Kali Tumbang Dalam Setahun?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)