Fintech Ini Tawarkan Jasa Transfer Uang Lintas Negara

Fintech Ini Tawarkan Jasa Transfer Uang Lintas Negara

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 19 Des 2019 15:16 WIB
Foto: Dok. Wallex
Jakarta - Menjamurnya perusahaan financial technolgy (fintech) belakangan ini memunculkan bermacam layanan menarik yang mereka tawarkan. Salah satunya yang ditawarkan oleh Wallex Technologies.

Wallex Technologies adalah perusahaan asal Singapura yang mencoba mengubah metode pengiriman dana antarnegara menjadi praktis dan modern. Mereka melihat ada dua hal utama yang perlu diperbaiki dari metode transfer uang ke luar negeri.

Pertama adalah biaya layanan progresif yang diterapkan oleh penyedia jasa. Yaitu semakin besar dana yang ditransfer, maka biaya layanannya pun semakin tinggi.

Kedua, proses pengiriman uangnya dilakukan secara offline, di mana pelanggan harus mendatangi kantor cabang terdekat, melengkapi dokumen, dan setelahnya barulah penyedia layanan mengirimkan dana. Kurs yang ditawarkan pun biasanya terbatas pada kurs yang banyak digunakan.


Hal inilah yang coba diubah oleh Wallex, seperti dengan memberlakukan biaya layanan flat Rp 100 ribu per transaksi, yang diklaim jauh lebih murah dibanding metode transfer tradisional, pembayaran dengan kartu, atau bahkan PayPal.

Lalu layanan yang ditawarkan oleh Wallex ini berdasar pada platform online, di mana pelanggan bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja. Pengguna pun bisa mengkonversi uangnya ke lebih dari 40 mata uang asing di 180 negara di dunia.

"Tujuan kami adalah menghadirkan efisiensi dan efektivitas tertinggi bagi para pelanggan. Di era digital ini, semua berjalan dengan serba cepat dan serba-online. Kami menghadirkan sebuah platform yang terintegrasi dan bisa diakses 24 jam sehari, sehingga setiap pelanggan dapat menyelesaikan transaksi transfer lintas negara dalam hitungan menit saja," kata Andy Putra, Country Manager Wallex di Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.


Dengan transfer dana yang dilakukan secara digital, Wallex menjamin bahwa semua transaksi di-enkripsi dengan baik, sehingga terjaga kerahasiaan maupun keamanannya. Sebagai perusahaan rintisan fintech, Wallex telah mendapatkan Lisensi Pengiriman Uang dari Bank Indonesia dan Otoritas Moneter Singapura.

"Kami telah melihat bagaimana industri perbankan selama ini beroperasi melayani transfer dana lintas-negara. Dari situ, kami mencari inovasi melalui teknologi, untuk membuat proses ini semakin praktis dan terjangkau bagi para pelanggan. Berkat teknologi yang kami kembangkan, kami bisa mengubah proses transfer dana lintas-negara menjadi lebih murah, cepat, praktis, dan mudah diakses oleh siapa saja," ungkap Andy.

Sebagai perusahaan fintech terdepan yang memimpin inovasi dalam hal transfer dana lintas-negara, Wallex berhasil mencatatkan nilai transaksi tahunan hingga Rp 14 triliun dan kenaikan Gross Transaction Volume sebesar 20% setiap bulannya. Saat ini, Wallex tengah fokus untuk melakukan ekspansi agresif ke pasar-pasar potensial lain dan mengembangkan tim eksekutif yang kuat dalam industri perbankan dan keuangan.


Fintech Ini Tawarkan Jasa Transfer Uang Lintas Negara


Simak Video "adv sino fintech"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)