Senin, 09 Des 2019 10:05 WIB

Misteri 'Lenyapnya' Pendiri Google

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sergey Brin dan Larry Page. Foto: Pool (Business Insider) Sergey Brin dan Larry Page. Foto: Pool (Business Insider)
Jakarta - Pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, sudah pergi dari Alphabet, meninggalkan jabatannya. CEO Alphabet kini dipegang oleh Sundar Pichai, merangkap CEO Google. Page sendiri, sudah lama 'hilang' dari sorotan media ataupun publik.

Page dikenal sangat privat, jarang menampakkan diri. Bahkan tahun silam, dia mangkir terhadap panggilan Senat Amerika Serikat yang ingin mendengar soal bagaimana platform seperti Google bisa dieskploitasi negara tertentu.

Dikutip detikINET dari Bloomberg, absennya Page membuatnya dicap arogan, antara lain oleh senator Marco Rubio dan Susan Collins dari Partai Republik. Apalagi CEO Twitter Jack Dorsey dan Chief Operatung Officer Facebook, Sheryl Sandberg, datang memenuhi undangan.


Lulusan Stanford ini dari dulu memang tak suka disorot dan hanya sedikit sekali mau melakukan wawancara. Bahkan dia tak pernah mengeluarkan keterangan pers sejak 2015.

Page diketahui sibuk menggarap proyek teknologi masa depan, misalnya taksi terbang. Urusan sehari-hari perusahaan sudah lama diserahkan pada orang-orang kepercayaan, tentu saja terutama pada Sundar Pichai.

Sergey Brin masih kadang muncul, berbeda dengan Page. Jurnalis The Verge, Casey Newton, pernah menjumpai Brin saat diundang ke kantor Google dan kemudian pernah pula menjumpainya di sebuah restoran.
Selanjutnya
Halaman
1 2