Ditanya Berapa Duitnya, Elon Musk Kebingungan

Ditanya Berapa Duitnya, Elon Musk Kebingungan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 05 Des 2019 20:02 WIB
Elon Musk menghadiri persidangannya. Foto: Getty Images
Jakarta - Elon Musk sedang disibukkan dengan kasus pencemaran nama baik lantaran menuding penyelam Vern Unsworth sebagai pedo guy yang merujuk pada pedofil. Dalam persidangan, ada bahasan menarik soal seberapa banyak uangnya.

Musk menyatakan dia tidak tahu berapa persisnya uang yang ia miliki lantaran jumlahnya senantiasa berfluktuasi. Kekayaannya memang berdasarkan kepemilikan saham di perusahaan Tesla dan SpaceX.

Musk juga mengaku tidak punya banyak uang tunai. Ketika ditanya apakah USD 20 miliar mendekati jumlah total hartanya, Musk menjawab tidak tahu.


"Saya pikir saham di Tesla dan SpaceX (milik saya) sejumlah itulah," katanya, seperti dikutip detikINET dari CNBC.

Dengan kekayaannya itu, Musk termasuk orang paling berharta di dunia. Estimasi terkini dari Forbes menyebutkan hartanya berada di kisaran USD 23,6 miliar.

Pria kelahiran Afrika Selatan ini memang seorang entrepreneur sejati. Kiprahnya dimulai dengan mendirikan perusahaan keuangan X.com yang kemudian menjelma menjadi PayPal.

Selain Tesla dan SpaceX, saat ini Musk juga memimpin perusahaan The Boring Company, OpenAI, Neuralink, sampai SolarCity.



Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)