Sabtu, 23 Nov 2019 18:00 WIB

Mantan Menkominfo Rudiantara Ditunjuk Jadi Dirut PLN?

Vadhia Lidyana - detikInet
Rudiantara. Foto: Rengga Sancaya/detikcom Rudiantara. Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - Beredar kabar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) era Kabinet Kerja Rudiantara, bakal diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero). Saat ini posisi Dirut PLN diisi oleh Plt yaitu Sripeni Inten Cahyani.

Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga angkat bicara.



"Benar atau salah? Nanti kamu lihat saja apakah pak Rudiantara itu jadi Dirut PLN atau tidak," kata Arya kepada detikcom, Sabtu (23/11/2019).

Arya sendiri belum bisa menjawab kebenaran kabar tersebut. Ia pun tak memberikan keterangan lebih lanjut apakah hal tersebut sekadar 'kabar burung'.

"Saya katakan tadi bahwa saya belum bisa mengatakan bahwa siapa yang akan jadi Dirut PLN. Jadi saya nggak bisa menyatakan iya atau tidak," ungkap Arya.

Ia menuturkan, sejauh ini belum ada arahan khusus dari Menteri BUMN Erick Thohir mengenai penempatan Rudiantara sebagai Dirut PLN. Saat ini, pihaknya masih menyisir calon-calon pengisi jabatan Direksi dan juga Komisaris PLN.

"Belum, belum. Sampai hari ini kita masih menggodok siapa yang akan jadi Direksi atau Komisaris PLN," tuturnya.

Hanya saja, Arya menyebutkan bahwa Kementerian BUMN akan menyiapkan tiga kandidat untuk mengisi jabatan Dirut PLN.



"Ada beberapa kandidat, tapi nanti kita lihat bagaimana. Yang pasti kalau Dirut tiga orang (kandidat), masing-masing punya kriteria lah," imbuh dia.

Simak Video "Usai Lepas Jabatan Menkominfo, Rudiantara Ingin Jaga Masjid Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)