Jumat, 04 Okt 2019 15:52 WIB

Ini Investor yang Bikin Bukalapak Valuasinya Rp 35 Triliun

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi kantor Bukalapak. Foto: dok. Bukalapak Ilustrasi kantor Bukalapak. Foto: dok. Bukalapak
Jakarta - Bukalapak telah mengonfirmasi bahwa Shinhan GIB turut tergabung dalam putaran pendanaan seri F di perusahaannya. Lalu, siapa sebenarnya perusahaan Shinhan GIB ini?

Seperti disampaikan Head of Coporate Communications Bukalapak Intan Wibisono, Shinhan GIB ini berasal dari Korea Selatan. Adapun penanaman investasi tersebut telah disahkan dalam keputusan Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia No AHU-AH.01.03-0337851 tertanggal 26 September 2019.

"Pada putaran pendanaan Seri F ini, Bukalapak menerima investasi untuk menjalankan rencana dan strategis bisnis jangka panjangnya," kata Intan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/10/2019).


Shinhan GIB berpartisipasi dalam pendanaan Seri F bersama dengan investor yang telah ada saat ini, seperti institusi global dan Emtek, konglomerat media di Indonesia.

"Seri pendanaan ini membawa valuasi Bukalapak melampaui USD 2,5 miliar atau lebih dari Rp 35 Triliun," ungkap Intan.

Sebagai informasi, Shinhan GIB merupakan unit perbankan investasi terintegrasi dari Shinhan Financial Group (SFG) dari Korea Selatan. SFG adalah grup finansial nomor wahid di negeri Gingseng dengan total aset USD 413 miliar, USD 19 miliar Market Cap, dan A1 Credit Rating dari Moody's.


SFG mengelola berbagai portofolio bisnis, termasuk bank komersial, bank investasi, permodalan, asuransi, kartu kredit, dan lainnya.

Sementara itu, Bukalapak mempunyai lebih dari 70 juta pengguna, lebih dari empat juta pelapak dan lebih dari dua juta warung, serta agen di seluruh Indonesia.

Ini Investor yang Bikin Bukalapak Valuasinya Rp 35 Triliun


Simak Video "Menkominfo Sebut Startup Pendidikan Sebagai Calon Kuat ''The Next Unicorn''"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)