Sabtu, 07 Sep 2019 22:55 WIB

iPhone XR Posisi 1 Pengiriman Ponsel di Paruh Pertama 2019

Agus Tri Haryanto - detikInet
iPhone XR. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone XR. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Apple rupanya agresif dalam pengiriman iPhone XR ke pasar. Pada semester pertama 2019, ponsel tersebut menjadi yang paling banyak dikapalkan dengan 26,9 juta unit secara global.

Dilihat per kuartalnya, berdasarkan data IHS Market, ada 13,3 juta unit iPhone XR pada kuartal pertama dan kuartal berikutnya jumlah tak jauh beda, yaitu 13,3 juta unit. Total pengiriman iPhone bahkan dua kali lipatnya Galaxy A10 yang ada di posisi kedua.




Diketahui, iPhone XR adalah iPhone versi murah yang diperkenalkan oleh Apple untuk tahun 2018. Adapun saudara yang waktu peluncuran dilakukan bersamaan September 2018, iPhone XS dan iPhone XS Max, masing-masing dibanderol Rp 14,7 juta dan 16,2 juta.

Selain itu ada juga iPhone 8 yang beredar di pasar global pada paruh pertama 2019 sebanyak 10,3 juta unit dan iPhone XS Max 9,6 juta unit.

"Dibandingkan dengan produsen smartphone berbasis Android, Apple mempertahankan jajaran model yang relatif kecil. Hal ini mengakibatkan model iPhone cenderung menghasilkan jumlah pengiriman yang lebih tinggi daripada smartphone Android, seperti yang dijual Samsung," ungkap Direktur Riset dan Analisi IHS Market Jusy Hong dikutip Cnet, Jumat (9/6/2019).




Bila berbicara mengenai mereknya, maka Samsung bisa lebih percaya diri. Dari top 10 model ponsel yang dengan jumlah pengapalan terbanyak di paruh pertama tahun 2019, vendor asal Korea Selatan tersebut menempatkan Galaxy A10, Galaxy A50, Galaxy J2 Core, dan Galaxy A30.

Selain itu, ada juga merek Xiaomi yang menempatkan Redmi 6A dan Redmi Note 7 dengan pengiriman ke pasar sama-sama 10 juta unit. Di 10 besar ponsel yang paling banyak dikapalkan secara global pada periode ini juga ada Oppo dengan A5-nya.




Simak Video "iPhone XR dan Galaxy Note 10+ Termasuk Ponsel Paling Awet Baterai"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com