Minggu, 01 Sep 2019 10:35 WIB

Catat! Bayar Pakai DANA di POP Market Yogya Dapat Cashback 50%

Usman Hadi - detikInet
Foto: Usman Hadi/Detikcom Foto: Usman Hadi/Detikcom
Yogyakarta - Perusahaan rintisan Indonesia yang menyediakan infrastruktur pembayaran nontunai dan nonkartu, DANA, bersinergi dengan para pelaku industri kreatif di ajang POP Market Yogyakarta. Di ajang ini DANA menghadirkan program cashback 50%.

POP Market Yogyakarta diselenggarakan di Ruang Seduh Jogja Arkadia Prawirotaman pada 31 Agustus dan 1 September 2019. Ajang ini diikuti kurang lebih 45 pelaku industri kreatif dari Yogyakarta dan sekitarnya yang menyediakan pembayaran nontunai DANA.

PR Manager DANA, Restituta Ajeng Arjanti, mengatakan pihaknya menyediakan program cashback 50% untuk semua produk yang dijual di ajang POP Market Yogya. Cashback yang bisa didapat tiap customer maksimal Rp 10 ribu bagi pengguna DANA Premium.

"Ada program cashback sebesar 50% atau maksimal Rp 10 ribu bagi pengguna (DANA) premium, dan maksimal cashback Rp 5 ribu bagi pengguna (DANA) yang nonpremium untuk setiap transaksi di POP Market (Yogyakarta)," jelas Ajeng, Sabtu (31/8/2019).


Tujuan dompet digital DANA bersinergi dengan para pelaku industri kreatif di Yogyakarta ini tak lain untuk memasyarakatkan budaya transaksi nontunai dan nonkartu secara digital. Apalagi transaksi digital dinilai lebih mudah, praktis, efisien dan lebih aman.

"Sinergi dompet digital DANA dengan industri kreatif seperti yang terselenggara di POP Market ini kami harapkan mampu memacu pertumbuhan perekonomian nasional berbasis digital," tutur Chief Communication Officer DANA, Chisma Albandjar.

PR Manager DANA, Ajeng, melanjutkan, salah satu pengalaman menarik yang akan didapatkan pengunjung POP Market Yogyakarta adalah metode pembayaran menggunakan kode QR DANA yang kompatibel dengan QR Indonesia Standard (QRIS).

Catat! Bayar Pakai DANA di POP Market Yogya Dapat Cashback 50%Foto: Usman Hadi/Detikcom

"DANA sudah support QR Indonesia Standard (QRIS) yang belum lama ini dilaunching Bank Indonesia. Aplikasi dana itu sudah bisa membaca QR Indonesia Standard. Jadi kami sudah siap dan kami menyambut inisiatif dari Bank Indonesia," ungkapnya.

Ajeng melanjutkan, hingga akhir Juni 2019 tercatat ada lebih dari 20 juta pengguna dompet digital DANA dengan rata-rata 1,5 juta transaksi tiap harinya. Tercatat sudah ada 15 ribu merchant tersebar di seluruh Indonesia yang telah berkolaborasi dengan DANA.


Sebagai penyedia dompet digital, kata Ajeng, DANA menjamin keamanan uang yang tersimpan di aplikasi DANA. Perusahaan rintisan ini memberikan jaminan proteksi 100% bagi setiap pengguna dompet digitalnya melalui program DANA PROTECTION.

"Jadi kami memang menyediakan layanan keuangan inklusif ke jutaan pengguna di seluruh Indonesia. Jadi siapapun bisa pakai DANA. Orang yang punya akun bank ataupun nggak punya, terus pemilik usaha skala terkecil sampai yang besar bisa pakai DANA," tutupnya.

Foto: Meriahnya POP Market Yogyakarta, Sabtu (31/8/2019) malam. Di ajang ini DANA menghadirkan program cashback 50%.

Simak Video "Rp 122 M Dinilai Kurang, Pemerintah akan Naikkan Dana Parpol"
[Gambas:Video 20detik]
(idr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com