Kamis, 29 Agu 2019 10:00 WIB

Raksasa Toko Online Dunia Siap Kucurkan Uang ke Gojek?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kantor Gojek. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Kantor Gojek. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Raksasa toko online Amazon sedang berada dalam tahap awal untuk membeli sebagian saham Gojek. Demikian bocoran dari sumber Reuters yang dikutip detikINET.

Amazon yang berbasis di Amerika Serikat adalah kepunyaan orang terkaya di dunia saat ini, Jeff Bezos. Belum ada komentar baik dari Amazon maupun Gojek terkait kabar tersebut.

Pada awal tahun ini, Amazon juga membeli saham perusahaan pengantaran makanan asal Inggris, Deliveroo. Deliveroo bersaing dengan Uber Eats milik Uber dalam bisnis pengiriman makanan.


Jika pembicaraan itu berhasil, Amazon bakal menjadi investor besar kesekian yang menjadi pendukung Gojek. Sebelumnya, Gojek telah mendapatkan investasi dari Alibaba, Tencent, Google sampai Visa.

Gojek yang saat ini valuasinya di kisaran USD 10 miliar bersaing sengit dengan Grab, terutama di kawasan Asia Tenggara. Gojek telah berekspansi di Vietnam, Thailand sampai Singapura.

Mereka juga telah mendapatkan lampu hijau untuk mengaspal di Malaysia, walaupun terdapat pro dan kontra. Perusahaan taksi konvensional terutama melancarkan protes keras terhadap rencana kedatangan Gojek ke sana.



Simak Video "Akselerasi Startup Lain, Gojek Tak Ingin Sukses Sendirian"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com