Jumat, 23 Agu 2019 13:00 WIB

'Tak Ada Alasan Tolak Gojek di Malaysia'

Fino Yurio Kristo - detikInet
Gojek. Foto: Rengga Sancaya Gojek. Foto: Rengga Sancaya
Kuala Lumpur - Pemerintah Malaysia telah memberikan lampu hijau untuk Gojek segera mengaspal di sana. Hal itu menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat maupun industri transportasi lokal. Tapi kehadiran Gojek dianggap bakal membawa manfaat.

Pakar transportasi Malaysia, Goh Bok Yen, menyatakan tidak ada alasan menolak Gojek. "Gojek jelas punya peran untuk memenuhi celah yang ada di transportasi publik. Celah ini tidak bisa secara efektif dipenuhi oleh transportasi online atau taksi yang ada sekarang," tandasnya.

"Gojek sangat efektif di pusat kota yang padat, di mana mode transportasi lain tidak. Seandainya otoritas berencana memberi jalan khusus, maka akan lebih efektif," katanya dikutip detikINET dari Strait Times.


Regulasi kini tengah disiapkan untuk Gojek yang diharapkan membuatnya aman dan nyaman. Manfaatnya di sisi ekonomi membuat Gojek semakin patut didukung.

"Regulasi ada untuk memastikan sistemnya nyaman, andal, aman dan frekuensinya bagus, yang merupakan hal fundamental di transportasi publik," sebutnya.

"Saya dapat melihat manfaatnya dalam menyediakan generasi muda pekerjaan yang lebih fleksibel serta pendapatan tambahan," imbuh Goh.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah Malaysia menyetujui GoJek beroperasi di negaranya. Meski demikian, tentu saja masih akan ada berbagai peninjauan dari segi hukum sebelum izin operasional diberikan. Demikian hasil pertemuan kabinet pemerintah Malaysia pada Rabu (21/8).

Informasi ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman. Menyusul peluncurannya yang sukses di Singapura, Vietnam dan Thailand (gagal masuk Filipina), Gojek memang mempertimbangkan untuk masuk ke Malaysia sejak Januari 2019.



'Tak Ada Alasan Tolak Gojek di Malaysia'


Simak Video "Akselerasi Startup Lain, Gojek Tak Ingin Sukses Sendirian"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com