Rabu, 21 Agu 2019 12:07 WIB

Harga Smartphone Xiaomi Makin Mahal, Ini Buktinya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Xiaomi Mi 9. Foto: PC Home Xiaomi Mi 9. Foto: PC Home
Hong Kong - Beberapa waktu silam pendiri dan chairman Xiaomi, Lei Jun, berniat menaikkan harga Xiaomi. Hal itu kini telah terbukti.

"Di masa yang akan datang, ponsel kami mungkin akan lebih mahal, tidak jauh, tapi sedikit lebih mahal," katanya pada awal tahun 2019 lalu.

Pada laporan kuartal II 2019, pendapatan total Xiaomi naik 15%, dari 45,2 miliar yuan tahun silam menjadi 51,9 miliar yuan. Nah, rupanya hal itu dipicu oleh naiknya harga smartphone rata-rata dari Xiaomi.




Kenaikan harga smartphone Xiaomi adalah 13,3% untuk pasar domestik di China dan 6,7% untuk pasar mancanegara. Margin keuntungan mereka juga ikut terkerek.

"Margin keuntungan bisnis smartphone naik 8,1% di kuartal II 2019, dibandingkan 3,3% di kuartal I," sebut laporan Xiaomi.

Dengan demikian, margin keuntungan smartphone Xiaomi melonjak sekitar 5% dari sebelumnya. Sebagai strategi baru, Xiaomi memisahkan lini Redmi yang dijual lebih terjangkau.

Pemisahan itu terjadi pada bulan Januari karena merek Xiaomi akan difokuskan pada pasar smartphone premium. Strategi semacam itu lumrah dilakukan, misalnya Huawei punya Honor dan Vivo punya 1QOO.




Simak Video "Mendarat 17 Oktober, Ini Dia Penampakan Redmi Note 8!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)