Kamis, 01 Agu 2019 20:07 WIB

GoPay Mau Terus Rambah Transportasi Umum, Tak di Gojek Saja

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi Gopay. (Foto: Dok. Gojek) Ilustrasi Gopay. (Foto: Dok. Gojek)
Jakarta - GoPay merupakan salah satu alat pembayaran nontunai yang populer. Di masa depan, GoPay berhasrat untuk terus berkolaborasi dengan penyedia layanan transportasi umum.

GoPay kini tak lagi cuma identik sebagai pembayaran pada layanan Gojek. Sebagai uang elektronik dan dompet digital, sejumlah merchant pun sudah digaet untuk bekerjasama sehingga memungkinkan pembayaran dilakukan via GoPay.

Salah satu yang berikutnya tampak ingin dirambah GoPay adalah di bidang transportasi umum. Hal itu pun sudah dimulai.




"Kita sudah bisa dipakai cashless di Trans Semarang, itu 90 persen transaksi cashless udah pakai GoPay," jelas Head of Corporate Communications GoPay Winny Triswandhani, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).

Winny mengatakan penggunaannya cukup praktis hanya dengan melakukan scan pada QR code yang tersedia. Ia pun menambahkan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang adalah salah satu yang paling supportif dalam upaya menggalakkan gerakan nontunai.




Lebih jauh lagi, Winny menambahkan bahwa GoPay masih terus berupaya untuk melakukan integrasi dengan transportasi umum kota-kota besar lainnya.

"Kita nggak menutup kemungkinan buat yang lain. Maunya gitu (bisa kolaborasi dengan transportasi umum lainnya -- red)," pungkas Winny.


(ask/krs)