Kamis, 25 Jul 2019 08:30 WIB

Apple Kabarnya Gaet Petinggi Tesla, Buat Proyek Mobil Otonom?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Rumor mobil otonom Apple bukan hal baru, walaupun segala sesuatunya masih tanda tanya. Menurut kabar teranyar, Apple baru saja merekrut seorang petinggi Tesla.

Apple sudah santer dispekulasikan sedang menggarap mobil otonom, dalam sebuah pengembangan yang dinamakan sebagai 'Proyek Titan'. Ada pula kabar bahwa proses pengembangannya tidak berjalan mulus sehingga terancam dimatikan.




Sehubungan dengan itu, laporan Bloomberg mengindikasikan Apple masih serius menggarap mobil otonom dengan merekrut Steve MacManus yang sebelumnya menduduki posisi vice president of engineering Tesla. Hal ini salah satunya diketahui dari pembaruan profil LinkedIn MacManus, yang menurut Bloomberg didaulat Apple jadi direktur senior.

Di Tesla, MacManus kabarnya bertanggung jawab atas interior dan eksterior mobil Tesla. Ia merupakan sosok petinggi ketiga yang bergabung dengan Apple tahun ini.

MacManus, yang bergabung di Tesla pada 2015, juga disebutkan memiliki karier panjang di bisnis otomotif karena pernah menjadi chief engineer of interior & exterior di Aston Martin Lagonda. Ia juga pernah bekerja di Bentley Motors dan Jaguar Land Rover. Demikian seperti diwartakan GadgetsNow.







Simak Video "Mobil Tanpa Sopir Versi Toyota"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)