Selasa, 25 Jun 2019 15:14 WIB

Digencet AS, Huawei Tetap Geber Investasi 5G

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Digencet Amerika Serikat (AS) tidak membuat Huawei menghentikan pengembangan teknologinya. Perusahaan asal China ini malah bertekad menggeber investasi untuk 5G.

Berbicara dalam pertemuan tahunan Huawei di Wuzhen, Zhejiang, Huawei Carrier CEO Ryan Ding menyebutkan, perusahaannya akan terus menyediakan produk 5G dan bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi untuk membangun 'dunia yang cerdas dan terkoneksi sepenuhnya'.




"5G akan menjadi teknologi kunci untuk menciptakan dunia ini. Kami akan terus meningkatkan investasi untuk 5G dan bekerja dengan para customer dan mitra kami," kata Ding.

"Perlindungan privasi dan keamanan cyber menjadi prioritas utama. Kami memastikan keamanan jaringan 5G dengan produk kami yang aman dan layanan terpercaya," tambahnya.

Seperti dikutip dari Cnet, Selasa (25/6/2019), Huawei bulan lalu masuk dalam daftar hitam AS. Selain itu, Presiden AS Donald Trump menandatangani perintah eksekutif yang pada dasarnya memblokir Huawei.




Pemblokiran ini terkait kekhawatiran keamanan nasional, bahwa Huawei memiliki hubungan dekat dengan pemerintah China. Sepertinya, upaya Huawei yang telah berulang kali meyakinkan dan membantah tuduhan itu tidak membuahkan hasil.


(rns/krs)