Rabu, 22 Mei 2019 22:31 WIB

Grab Sebut Layanan Bisnisnya Sudah Dipakai Ribuan Perusahaan

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Layanan Grab for Business yang sudah diluncurkan sejak 2016 dengan nama awal Grab for Work kini sudah digunakan oleh ribuan perusahaan di Indonesia. Meski pihak Grab tak menyebut jumlah pastinya, namun totalnya melebihi 5.000 perusahaan.

"Cukup besar sih di atas 5.000, perusahaan-perusahaan yang sudah bergabung dengan Grab for Business," kata Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Adapun soal target, Ongki mengatakan bahwa Grab tidak hanya akan menambah jumlah perusahaan yang bermitra namun juga menambah volume mitra dari segi jumlah pengguna di suatu perusahaan.

"Target tahun ini macem-macem ya, bukan hanya menambah jumlah tapi juga bagaimana kita meningkatkan kualitas relationship dari yang sudah ada. Itu kita optimalkan juga. Misalkan dalam suatu perusahaan tim-tim yang membutuhkan layanan ini kan nggak semua karyawan, misal dari 10.000 baru 5.000 karyawan, nah yang 5.000 itu itu yang kita tingkatkan sampai 5.000," imbuhnya.

Untuk diketahui Grab for Business merupakan merupakan layanan business to business yang ditujukan untuk pengelolaan pengeluaran transportasi bagi perusahaan maupun perorangan dengan menggunakan akun bisnis.




Grab for Business dinilai lebih transparan dan fleksibel untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja. Setiap perjalanan dengan menggunakan Grab for Business akan terkonsolidasi secara otomatis dan real-time, lengkap dengan informasi perjalanan dan biaya yang dikeluarkan.

"Perusahaan-perusahaan telah berhasil meningkatkan efisiensi sebesar 30% dan produktivitas karyawannya hingga 50% sejak menggunakan layanan Grab for Business," ungkap Ongki.

Adapun manfaat lain yang didapat perusahaan dari layanan Grab for Business ini antara lain membantu dalam mengatur kebijakan termasuk menetapkan anggaran untuk setiap karyawan. Perusahaan juga bisa mengelola pengeluaran perjalanan bisnis berdasarkan divisi dan tim masing-masing proyek.




"Grab for Business tidak hanya menjawab kebutuhan kalangan pebisnis yang kian kompleks tapi juga memberikan nilai tambah. Didukung oleh jaringan dan cakupan armada yang luas, layanan pelanggan khusus serta layanan voucher digital GrabGifts, kami percaya Grab for Business akan menjadi pilihan pebisnis Tanah Air," ungkap Head of Grab for Business Indonesia, Roy Nugroho.

Untuk diketahui Grab for Business melebarkan sayap dengan menghadirkan 5 layanan baru yang terdiri dari layanan transportasi terintegrasi, GrabGifts, Concierge, profil bisnis untuk pekerja profesional serta layanan GrabExpress berbasis web-boooking. (prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed