Minggu, 19 Mei 2019 02:58 WIB

Facebook Bakal Kembangkan Mata Uang Digitalnya di Swiss

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Facebook tampaknya sudah semakin dekat dalam mewujudkan cryptocurrency, atau mata uang digital, yang dapat digunakan oleh penggunanya.

Raksasa media sosial ini dikabarkan membuka kantor baru di Swiss yang fokus untuk mengembangkan sistem pembayaran dan blockchain, teknologi yang mentenagai mata uang digital seperti bitcoin.




Dilansir detikINET dari CNET, Facebook telah membuka kantor Libra Networks di Jenewa, Swiss beberapa minggu yang lalu. Libra sendiri merujuk pada nama proyek internal Facebook untuk mata uang digital ini.

Mata uang digital ini akan terikat dengan dolar AS, jadi nominalnya akan lebih stabil dibanding bitcoin yang nilainya terus naik turun sejak tahun 2017. Mata uang digital ini nantinya juga bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp untuk berkirim uang.

Perusahaan ini dimiliki oleh Facebook Global Holdings II yang berbasis di Irlandia. Perusahaan ini nantinya akan fokus untuk mengembangkan software dan hardware yang terkait dengan cryptocurrency seperti pembayaran, blockchain, analitik, big data, dan manajemen identitas.




Facebook enggan berkomentar, tapi kabar ini mengikuti laporan sebelumnya bahwa perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini telah membentuk tim untuk mengembangkan mata uang digital berisi 50 orang.

Selain itu, Facebook juga sebelumnya dikabarkan sudah mulai mencari mitra seperti e-commerce dan institusi keuangan untuk mendukung penggunaan mata uang digitalnya.


Facebook Bakal Kembangkan Mata Uang Digitalnya di Swiss
(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed