Jumat, 26 Apr 2019 10:41 WIB

Grab Targetkan Gaet 500 Partner Baru Tahun Ini

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Grab punya misi untuk menjadi everyday super app. Untuk mewujudkan hal itu, perusahaan ride hailing asal Singapura ini pun bertekad bisa menggaet 500 mitra atau partner baru ke dalam layanannya di tahun ini.

Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan dari 500 partner tersebut komposisinya adalah sebagai penyedia tambahan layanan di aplikasi, file, maupun widget.

"500 itu seluruh South East Asia. Karena kita juga berpartner dengan yang sudah meng-handle South East Asia," kata Ongki di CGV Blitz, Jakarta, Kamis (25/4/2019).




Partner terbaru, Grab menjalin kerja sama dengan BookMyShow untuk menghadirkan fitur Tiket. Lewat fitur ini pengguna Grab dimudahkan dalam memesan, membandingkan harga, memilih kursi serta melakukan pembayaran tiket bioskop. Fitur ini mulai tersedia pada Mei mendatang.

Sebelumnya Grab juga telah menambah fitur Video yang bekerja sama dengan Hooq. Ada juga fitur Hotel yang terdiri dari pemesanan hotel dari Agoda serta Booking.com yang disebut-sebut sebagai agent travel. Meski begitu untuk saat ini layanan Booking.com belum tersedia.

Menurut Ongki, dengan banyaknya partner di Grab akan berpengaruh positif pada penghasilan mitra serta memberikan banyak pilihan kepada pelanggannya.




"Untuk mitra dengan adanya partner ini bisa menambah income, bisa mengantar barang, makanan dan hal lain. Buat pelanggan tadinya layanannya terbatas sekarang lebih luas. Buat Grab kami lebih gesit, lebih fleksibel," tutur Ongki.


(prf/krs)