Kamis, 07 Mar 2019 10:09 WIB

Valuasi Grab Disebut Sudah Tembus Rp 198 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Grab baru saja meraih pendanaan terbaru dari raksasa telekomunikasi Jepang, SoftBank, senilai USD 1,5 miliar. Suntikan dana itu membuat valuasi Grab meningkat cukup tajam.

Grab sebelumnya sudah berstatus sebagai decacorn, perusahaan dengan valuasi sedikitnya USD 10 miliar. Dikutip detikINET dari CNN, predikat itu sudah diraihnya sejak tahun silam.


Nah, dengan dana segar yang diperoleh dari SoftBank, nilai perusahaan Grab menurut sumber yang dekat dengan perusahaan disebut sudah mencapai USD 14 miliar atau sekitar Rp 198 triliun dengan kurs saat ini. Menjadikannya sebagai startup paling bernilai di kawasan Asia Tenggara.

Dalam pernyataannya, presiden Grab Ming Maa menyebutkan bahwa perusahaannya terus meraih minat dari investor baru. Sehingga tahun 2019 ini, mereka kemungkinan akan menggaet mitra-mitra lain.

CEO dan pendiri Grab Anthony TanCEO dan pendiri Grab Anthony Tan Foto: detikcom/Adi Fida Rahman



Adapun investasi terbaru akan digunakan Grab untuk makin mengembangkan perusahaan, seperti dikatakan oleh CEO dan pendiri Grab, Anthony Tan, dalam kunjungannya ke Jakarta, Rabu (6/3) kemarin.


Ia menjelaskan Grab berencana untuk terus memperluas layanannya, seperti layanan keuangan, pengiriman makanan, pengiriman barang, konten dan pembayaran digital, serta meluncurkan beberapa layanan baru, misalnya layanan video on-demand Hooq yang telah dikenalkan pada 2018 lalu.

"Ke depannya kami bertujuan untuk terus meningkatkan taraf kehidupan jutaan masyarakat di Asia Tenggara dengan menyediakan peluang yang dapat meningkatkan penghasilan mereka melalui platform kami, dan memberikan berbagai pilihan serta kenyamanan untuk para pengguna," ujarnya.


Tonton juga video Grab Resmi Jadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara:

[Gambas:Video 20detik]


Valuasi Grab Disebut Sudah Tembus Rp 198 Triliun
(fyk/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed