Rabu, 27 Feb 2019 21:20 WIB

Laporan dari Bangkok

Dua Bulan, Get si Go-Jek Thailand Selesaikan 2 Juta Orderan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Bangkok - Get, nama Go-Jek di Thailand, telah beroperasi sejak Desember 2018. Setelah menyelesaikan tahap uji coba beta, Go-Jek versi Thailand ini pun resmi mengaspal di Negeri Gajah Putih.

Dalam waktu dua bulan, layanan Get telah berkembang dengan cukup pesat dan direspons positif masyarakat Bangkok. Hal ini disampaikan oleh CIO Go-Jek Kevin Aluwi.

"Kita dua bulan terakhir sudah selesaikan 2 juta orderan, respons dari masyarakat sudah luar biasa. Kita juga sudah punya 10.000 driver," kata Kevin, yang juga salah satu pendiri pendiri Go-Jek, saat ditemui di Bangkok, Thailand, Rabu (27/2/2019).




Saat memulai fase beta pada bulan Desember, Get hanya beroperasi di tiga distrik di kota Bangkok. Kini mereka telah hadir di 41 distrik atau sekitar 80% dari kota Bangkok.

Dengan banyaknya driver dan daerah operasi, layanan Get punya kecenderungan makin diminati masyarakat setempat. Get telah menyelesaikan lebih dari 2 juta transaksi dalam waktu dua bulan.

Get kini telah memiliki tiga layanan yang dapat dinikmati oleh warga Bangkok. Tiga layanan tersebut adalah Get Win yang merupakan layanan ride hailing ojek, Get Deliver sebagai layanan pengiriman barang, dan Get Food untuk layanan pengiriman makanan.




Pun begitu, CEO Get Pinya Nittayakasetwat menyebut bahwa penetrasi bisnis ride hailing di Thailand saat ini masih sangat rendah. Mereka masih butuh waktu untuk menjangkau lebih banyak pengguna.

"Salah satu hal yang saya tahu penetrasi ride hailing di Thailand adalah single digit saat ini. Kami melihat konsumen masih belum menggunakan aplikasi kami," kata pria yang kerap dipanggil Kun Pan ini dalam kesempatan yang sama.

"Apa yang kami lakukan di sini saat ini adalah memperluas pasar. Karena masih banyak ruang untuk berkembang," pungkas pria yang juga pendiri Get tersebut.

(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed