Kamis, 07 Feb 2019 15:05 WIB

Advan Bantah Kabar Pailit

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Amanda Rachmadita Foto: Amanda Rachmadita
Jakarta - Belakangan muncul kabar di masyarakat yang menyatakan Advan mengalami pailit. Menyikapi hal tersebut, vendor ponsel nasional ini dengan keras membantahnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima detikINET disebutkan adanya pemberitaan mengenai dugaan rekayasa pailit PT Advan Teknologi Solusi. Perusahaan ini ternyata tidak ada hubungannya dengan ponsel maupun tablet Advan.




Perangkat Advan merupakan besutan PT Bangga Teknologi Indonesia (BTI). Karenanya mengenai pencantuman foto dan logo dari Advan dianggap mereka sudah salah kaprah. Imbasnya menimbulkan tanggapan negatif terhadap merek dagang ponsel Advan.

"Ada kesalahpahaman, dan informasi yang beredar tersebut sudah ditanggulangi. Masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu terhadap produk smartphone dan tablet PC Advan. Saat ini, kondisi Advan berjalan dengan baik normal," ujar Mohamad Ilham Pratama, Public Relations Manager Advan.




Ilham pun mengatakan pihaknya akan terus menghadirkan produk teknologi baik smartphone juga tablet untuk Indonesia. Tentunya berangkat dari kacamata konsumen atau yang dibutuhkan masyarakat.



(afr/krs)