Jumat, 11 Jan 2019 13:03 WIB

Apple Merana, Foxconn Ikut Menderita

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Koki Nagahama/Getty Images Foto: Koki Nagahama/Getty Images
Jakarta - Penjualan iPhone baru yang tak sesuai harapan bukan cuma bikin Apple merana. Foxconn, salah satu manufaktur perakit iPhone, ikut menderita terkena imbasnya.

Foxconn baru saja mengumumkan bahwa pendapatannya sepanjang Desember 2018 turun 8,3% menjadi USD 20,12 miliar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Padahal, pendapatan 10 bulan sebelum itu mengalami pertumbuhan secara berturut-turut.

Seperti dilansir dari Phone Arena, Jumat (11/1/2019), Foxconn menyebut hal secara khusus disebabkan oleh penurunan "cukup besar" pada "produk-produk kategori konsumen."




"Sudah dapat ditebak bahwa perusahaan multinasional itu tak menyebut satu produk secara khusus, tapi dapat dikatakan bahwa penurunan pendapatan ini sangat mungkin dikarenakan Apple," sebut Phone Arena.

Penjualan iPhone XS, XS, dan XS Max yang dirilis Apple tahun ini terindikasi kuat tidak mampu memenuhi ekspektasi. Apple pun santer disebut-sebut akan memangkas produksinya. Di awal tahun ini Apple juga sudah menurunkan target proyeksi pendapatannya.




(agt/krs)