Rabu, 28 Nov 2018 19:15 WIB

Apa Kelebihan GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Grab baru saja meluncurkan layanan baru di GrabExpress, yakni GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin. Ditujukan demi memanjakan para wiraushawan mikro dalam menjalankan bisnisnya, sejumlah kelebihan pun jadi daya tariknya.

Melalui GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin, Grab ingin menawarkan layanan pengiriman barang yang semakin mudah, cepat, dan nyaman. Kedua inovasi tersebut dilahirkan Grab usai menyerap aspirasi dan kebutuhan para pengguna.

"Intinya dalam layanan GrabExpress ini kita akan menghadirkan inovasi pertama dimulai dari pilihan armada baru. Ini perlukan untuk membuka ruang kesempatan baru bagi UMKM untuk melakukan penjualan yang biasanya tidak bisa dilakukan," ujar Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Jakarta, Rabu (28/11/2018).


Apa Kelebihan GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin?Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Seperti diberitakan sebelumnya, GrabExpress Car adalah pilihan baru bagi merchant untuk melakukan pengiriman barang dengan menggunakan armada mobil, di mana sebelumnya baru dilakukan lewat motor saja. Layanan ini untuk tahap awal tersedia di wilayah Jabodetabek.

Sedangkan, GrabExpress Nalangin adalah sebuah layanan Cash on Delivery (COD) dengan armada motor. Fitur ini memungkinkan pengguna yang dalam hal ini para wirausahawan mikro di wilayah Jakarta untuk mengirimkan produk ke pembeli, di mana biaya pembelian produk dapat ditanggung terlebih dahulu oleh mitra pengemudi.




"Keuntungannya memberikan fleksibilitas bagi teman-teman seller yang mungkin barang dagangannya besar-besar atau barang mudah rusak sehingga harus pakai mobil. Jadi, seller yang ingin mengirimkan barang tapi nggak bisa pakai motor, bisa pakai GrabExpress Car ini," tutur Head of 2 Wheels Transport & Logistics Grab Indonesia Gita Prihanto dalam kesempatan yang sama.

Berikut keuntungan menggunakan layanan GrabExpress Car:
- Lebih banyak barang: Layanan ini mampu mengirimkan barang dengan kapasitas besar hingga 150 kilogram dalam sekali pemesanan yang didukung dengan armada GrabCar.
- Lebih banyak destinasi dengan fitur multi stop: Pelanggan dapat mengirimkan lebih banyak barang hingga ke lima destinasi dalam satu kali pemesanan.
- Pengiriman Instan: Pengiriman dan penerimaan barang dilakukan pada hari yang sama dengan ketersediaan armada GrabCar yang memadai.
- Jaminan Keamanan: Pengiriman barang kini lebih aman dengan adanya asuransi barang, bukti pengiriman, dan fitur pelacakan kiriman.
- Tarif Terjangkau: Tarif antarbarang hemat, mulai dari Rp 16 ribu untuk pengantaran di wilayah Jabodetabek, serta potongan harga khusus bagi penggun GrabExpress baru.

Sementara itu, GrabExpress Nalangin jadi solusi Grab kepada merchant yang di mana customer-nya kesulitan dalam melakukan pembayaran kartu kredit atau ATM. Jumlah nominal yang bisa ditalangi maksimal sebesar Rp 200 ribu dan pengiriman produk ke lokasi pengiriman maksimum radius 30 kilometer di wilayah Jakarta.

GrabExpress Nalangin yang dalam tahap uji coba ini akan tersedia secara eksklusif bagi merchant yang melakukan pengiriman secara aktif dalam tiga bulan terakhir.

"GrabExpress Nalanging ini hanya untuk merchant. Untuk sekarang, fitur ini masih terbatas, merchant harus mendaftarnya terlebih dahulu," kata Gita.

Alamat daftar yang dimaksud oleh Gita, yaitu wirausahawan bisa mendaftarkan diri lewat email ke grabexpress.admin.id@grabtaxi.com.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed