Kamis, 08 Nov 2018 16:25 WIB

Ada Apa dengan Ponsel LG di Indonesia?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ponsel LG G7 ThinQ. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ponsel LG G7 ThinQ. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - LG sudah cukup lama tidak meluncurkan ponsel baru di Indonesia. Bahkan belakangan terpantau beberapa toko ponsel besar sudah tidak lagi memasarkan ponsel dari vendor asal Korea Selatan itu. Ada apa gerangan?

Menengok toko online Okeshop, Erafone sampai Global Teleshop, memang sudah tidak tampak lagi produk ponsel LG dipasarkan. Di Global Teleshop misalnya, bahkan hanya dijual unit Handsfree Bluetooth dari LG.

Terakhir kali ponsel baru LG dirilis ke pasaran Tanah Air pun sudah cukup lama. Sebut saja ponsel murah LG K9 yang dipasarkan sekitar pertengahan tahun 2018 ini.



Sedangkan ponsel kelas flagship terakhir yang mereka masukkan adalah LG G7+ ThinQ. Ponsel ini mulai dijual pada bulan Mei 2018 dan ketika itu dibanderol Rp 11,499 juta.

Padahal belakangan ini, para vendor ponsel terindikasi sangat agresif memperkenalkan produk smartphone terbarunya. Terutama para produsen asal China seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, sampai Honor.

Sempat pula terdengar selentingan dari dunia maya bahwa kemungkinan akan ada vendor ponsel yang hengkang dalam waktu dekat. Dugaan itu mengarah ke LG karena aktivitasnya yang belakangan menurun.

"Saya dengar kabar... (mudah mudahan kabar kabur) LG Mobile mau hengkang dari Indonesia ya. Sangat disayang kan kalo benar," tulis seorang netizen.

Saat ini, detikINET sedang menghubungi pihak LG untuk meminta konfirmasi soal bisnis ponsel mereka di Indonesia.

(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed