Sabtu, 13 Okt 2018 17:05 WIB

Bukan Indonesia, Ini Lokasi Apple Store Ke-2 di Asia Tenggara

Adi Fida Rahman - detikInet
Apple akan membuka Apple Store keduanya di Asia Tenggara (Foto: Spencer Platt/Getty Images)
Jakarta - Setelah buka di Singapura, Apple bakal menambah toko resminya di Asia Tenggara. Negara itu sekaligus menjadi Apple Store kedua di Asia Tenggara. Di mana? Bukan di Indonesia atau Malaysia.

Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu rupanya pilih membuka toko resmi barunya di Thailand. Informasi tersebut diketahui dari foto yang dibagikan di Facebook oleh akun Storytelling Krung Thon Buri Sri.




Foto tersebut tidak memperlihatkan kemegahan Apple Store di Thailand. Karena proses pembangunannya belum rampung. Pun begitu kita sudah bisa membayangkan bagaimana tampilan toko resmi Apple itu.

Layaknya Apple Store lainnya, dinding toko ini akan menggunakan kaca. Jadi terlihat transparan dari luar. Lalu terlihat adanya logo Apple yang cukup besar.

Bukan Indonesia, Ini Lokasi Apple Store Ke-2 di Asia TenggaraApple Store yang tengah dibangun di Bangkok. Foto: Facebook

Lokasi toko ini sendiri berada di ICONSIAM, sebuah komplek elit di sekitar Sungai Chao Phraya, Bangkok. Di sana ada dua pusat perbelanjaan, departemen store, perkantoran dan taman hiburan.

Sejauh ini Apple belum mengungkap soal toko resminya ini. Jadi tidak diketahui kenapa mereka memilih Negeri Gajah Putih sebagai lokasi kedua di Asia Tenggara. Tapi banyak pihak yakin ini lantaran pengguna iOS di sana yang kian melonjak.

Berdasarkan data, pengguna iOS di Thailand mencapai 14,3%, sementara Android 85,3%. Walau kalah jauh, tapi dari segi brand, Apple menduduki peringkat kedua di pasar ponsel Thailand. Posisi pertama dipegang oleh Samsung.

ICOSIAM akan resmi dibuka pada 9 November mendatang. Sementara Apple Store kemungkinan mulai beroperasi akhir tahun ini.

(afr/krs)