Selasa, 28 Agu 2018 17:35 WIB

'Go-Jek' Mulai Unjuk Gigi di Thailand

Agus Tri Haryanto - detikInet
Get, jelmaan Go-Jek di Thailand. Foto: Facebook GET Driver Get, jelmaan Go-Jek di Thailand. Foto: Facebook GET Driver
Jakarta - Perlahan tapi pasti, geliat Go-Jek di kancah dunia internasional terus dikembangkan. Usai Vietnam melalui Go-Viet, kini giliran Thailand disasarnya dengan nama Get.

Go-Viet telah diperkenalkan ke publik secara soft launching pada 1 Agustus kemarin. Sedangkan Get masih belum tercium bagaimana pergerakannya.

Rupanya, tim Get tengah merancang aplikasinya yang dikabarkan akan tersedia dalam waktu dekat, begitu yang tertulis KrAsia, Selasa (28/8/2018). Kendati begitu, belum diketahui kapan tanggal peluncurannya.



Namun dapat dipastikan Get terus menjaring para driver mereka di Thailand. Tak sedikit dari mereka telah memamerkan 'peralatan tempurnya' berupa helm hingga jaket di Facebook.

Lagi-lagi tak hanya nama yang berubah. Go-Jek mengangkat tema kearifan lokal di setiap wilayah yang dijajakinya. Bila Go-Jek punya warna kebesaran hijau, Go-Viet dengan merah menyalanya, maka Get mengusung warna hijau lemon.

"Go-Jek menciptakan pengalaman bagi pengguna dengan cara unik di setiap pasarnya, seperti yang terlihat di Thailand ini," kata CEO Get Pinya Nittayakasetwat.



Belum dipastikan juga layanan apa saja yang akan diboyong oleh Go-Jek di pasar Thailand melalui Get. Di Vietnam perusahaan ride hailing asal Indonesia ini membawa layanan antar penumpang dan antar makanan, kemudian akan disusul layanan lainnya di masa mendatang.

Pengiriman makanan juga nyatanya cukup diminati di negeri Gajah Putih ini. Disebutkan bahwa layanan tersebut akan menjadi bisnis yang potensial dikembangkan di Thailand, mengingat negara ini secara tradisional menjadi pasar yang kuat untuk pengiriman dan ulasan makanan.

Sementara itu, Go-Jek masih belum mengungkapkan identitas mereka untuk negara Filipina dan Singapura. (agt/fyk)