Selasa, 14 Agu 2018 04:43 WIB

Ini Buktinya 'Go-Jek' Mulai Pikat Warga Vietnam

Fino Yurio Kristo - detikInet
Driver Go-Viet di Vietnam. Foto: Facebook CLB Go-Viet HCM Driver Go-Viet di Vietnam. Foto: Facebook CLB Go-Viet HCM
FOKUS BERITA Go-Jek Jadi Go-Viet
Jakarta - Kedatangan Go-Viet, ojek online jelmaan Go-Jek di Vietnam, sepertinya disambut sangat antusias warga lokal. Buktinya belum begitu lama aplikasinya diluncurkan sudah mampu tembus lebih dari 100 ribu download.

Aplikasi Go-Viet mulai muncul sejak 29 Juli di Play Store yang berlanjut kemudian di App Store untuk perangkat Apple. Saat ini, jumlah download di Play Store sudah tembus 100 ribu yang dicapai sekitar 1 minggu sesudah resmi dirilis di negara tetangga itu. Review di Play Store untuk Go-Viet sejauh ini juga positif dengan raihan 4,5 bintang.

Peluncuran Go-Viet menjadi penanda operasional pertama Go-Jek di luar negeri sekaligus menghadirkan persaingan bagi rival utamanya, Grab. Hal ini juga sekaligus menepis anggapan bahwa perusahaan yang didirikan Nadiem Makarim pada 2010 ini cuma jago kandang.



"Vietnam memperoleh banyak manfaat dari layanan yang akan kami tawarkan," kata co-Founder dan CEO Go-Viet Duc Nguyen yang dikutip detikINET dari ET Tech.

Selain laris di-download pengguna, kantor Go-Viet di kota Ho Chi Minh City juga diserbut para calon driver. Mereka rela mengantre demi bekerja sebagai pengemudi Go-Viet. Berbagai macam promosi memang tengah ditawarkan untuk menggaet baik konsumen maupun pengemudi Go-Viet.

Setelah Vietnam, Go-Jek dipastikan akan merambah wilayah lainnya di kawasan Asia Tenggara. Seperti Thailand di mana mereka telah mengumumkan akan beroperasi dengan merek Get.

"Go-Jek berencana untuk menghabiskan USD USD 500 juta untuk memperluas operasional Asia Tenggara di Vietnam, Thailand, Singapura, dan Filipina," kata CEO Go-Jek Nadiem Makarim belum lama ini.

(fyk/fyk)
FOKUS BERITA Go-Jek Jadi Go-Viet

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed