Kamis, 28 Jun 2018 17:24 WIB

Spotify Rekrut Eksekutif Televisi Top, Mau Apa?

Annisa Shafira - detikInet
Logo Spotify. Foto: Mindra Purnomo Logo Spotify. Foto: Mindra Purnomo
Jakarta - Spotify telah merekrut mantan eksekutif video dan televisi Dawn Ostroff, yang didaulat menjadi Chief Content Officer. Ini merupakah sebuah keputusan yang menandakan ambisi layanan streaming musik ini untuk melebarkan sayapnya di bidang media.

Ostroff akan mulai menggeluti pekerjaan barunya di Spotify pada Agustus mendatang. Ia akan langsung melapor pada Daniel Ek selaku pendiri dan Chief Executive Officer Spotify.

Memang sudah lama Spotify mencari cara untuk mengembangkan penawarannya ke pelanggan selain konten musik. Pasalnya, profit dari streaming musik konon lebih kecil daripada video atau podcast. Namun usaha yang dilakukan Spotify sejauh ini kurang berhasil.

Dikutip detikINET dari CBNC, Kamis (28/8/2018) Spotify pertama kali menjanjikan untuk bergerak ke bidang video pada tahun 2015 namun sampai sekarang belum terlihat perkembangan yang berarti.


Beberapa pergantian jabatan pun terjadi. Adapun posisi Chief Content Officer sendiri sudah kosong semenjak bulan Januari kemarin.

Dawn Ostroff adalah mantan eksekutif top di jaringan CW dan UPN. Wanita itu sukses mengembangkan serial televisi yang sangat populer seperti "Gossip Girl" dan "The Vampire Diaries".

Ia juga beberapa kali menyusun cerita-cerita menjadi film atau produksi televisi, seperti film "Only The Brave" yang dirilis tahun 2017 kemarin, dikembangkan dari artikel tentang pemadam kebakaran dari majalah GQ. Latar belakang inilah yang menjadi pertanda bahwa Spotify memiliki rencana baru untuk masa depannya di bidang video. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed