Rabu, 06 Jun 2018 02:00 WIB

Laporan dari Paris

Bertemu Mitra Google dari Seluruh Dunia di Growth Quarters

Achmad Rouzni Noor II, Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: kibar Foto: kibar
Paris - TQ, salah satu hub teknologi ikonik dari Belanda, merupakan bagian dari The Next Web, sebuah perusahaan media teknologi yang berperan besar pada kemajuan teknologi dunia dengan menyediakan berbagai cerita dan berita seputar teknologi.

Pada tahun ini, untuk pertama kalinya TQ dan Google For Entrepreneurs (GFE) memperkenalkan agenda baru di TNW Conference 2018 bernama Growth Quarters. Pada sesi ini, para pakar berbagi ilmu mengenai teknik-teknik pertumbuhan startup kepada anggota komunitas TQ dan anggota jaringan GFE.

Panggung Growth Quarters memberikan komunitas TQ dan anggota GFE kesempatan untuk berjejaring dengan tujuan memamerkan perkembangan startup mereka di hadapan para eksekutif dan investor dari komunitas teknologi. Selain itu, mereka juga dapat belajar dari para pakar industri melalui sesi mentoring, on-stage content, sesi meja bundar, dan akses ke wadah matchmaking.



Google For Entrepreneurs sendiri adalah salah satu cabang dari Google yang berfokus untuk memberdayakan dan menyediakan dukungan bagi berbagai program startup, termasuk coworking space dan program komunitas di 135 negara. Di GFE, para pendiri startup memiliki ruang untuk belajar dan bekerja, serta berjejaring dengan sesama rekan yang terlibat di dunia startup.

Saat menghadiri konferensi dan pameran teknologi di TNW Conference, KIBAR dan Digitaraya sebagai partner GFE di Indonesia, mendapatkan akses untuk berjejaring di Happy Hour at TNW with GFE Partners. Acara ini dimulai tepat pukul lima sore di area Growth Stage tersebut.

Sebelumnya, Connor Swenson, Partnership dan Marketing Manager untuk Google For Entrepreneurs berbicara dengan topik "10x Your Productivity: Secrets From Google" kepada hadirin untuk berbagi ilmu mengenai cara-cara yang digunakan Google untuk meningkatkan produktivitas dalam kaitannya dengan dunia teknologi.

Acara Happy Hour ini dihadiri oleh banyak partner GFE, baik yang termasuk ke dalam jaringan GFE maupun partner yang bekerja sama dengan GFE diEropa. Di acara ini, KIBAR dan Digitaraya bertemu dengan Filip Valusiak, Community Manager dari Factory Berlin.



Factory adalah partner GFE di Berlin. Filip sempat bercerita pada Yansen Kamto, CEO dari KIBAR, bahwa ia pernah tinggal di Bandung untuk beberapa bulan saat baru menjual startup-nya di Berlin. Diskusi santai ini menjadi awal yang baik untuk hubungan strategis di masa depan.

Selain itu, KIBAR juga bertemu dengan Alan Leite, CEO dan partner dari Startup Farm, konsultan strategis dan transformatif untuk perusahaan makanan dan minuman, partner lain GFE. Saat itu Alan Leite datang bersama dengan Rodrigo Zwetsch, dari Beta-i, sebuah hub startup di Lisbon, Portugal. Keduanya pernah bekerjasama saat di Brazil.

Di samping yang telah disebutkan, beberapa partner Google For Entrepreneurs lain yang hadir datang dari Dublin, Italia, Lisbon, dan lain-lain.

Acara Happy Hour ini begitu mengesankan bagi tim KIBAR dan Digitaraya. Semua yang hadir tampak menikmati kesempatan untuk bertemu dengan berbagai partner Google dari banyak belahan dunia untuk bertukar informasi demi mengembangkan dan menjalankan ekosistem startup di negara masing-masing. (jsn/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed