BERITA TERBARU
Jumat, 13 Apr 2018 15:55 WIB

Telkom Bangun Data Center di Hong Kong

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Peresmian Data Center neuCentrix di Hong Kong (dok. Telkom) Foto: Peresmian Data Center neuCentrix di Hong Kong (dok. Telkom)
Jakarta - Telkom melalui anak usaha internasionalnya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) meresmikan beroperasinya Data Center yang diberi nama neuCentrIX alias Neutral Cloud and Internet Exchange di Hong Kong.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Wholesale & International Service Abdus Somad Arief, CEO Telin Faizal Rochmad Djoemadi dan CEO Telin Hong Kong Indarto yang juga dihadiri oleh mitra, pelanggan dan calon pelanggan neuCentrIX Hong Kong yang berlokasi di Kowloon Hong Kong.

Dengan beroperasinya neuCentrIX Hong Kong menandai keberadaan neuCentrIX milik Telkom Group di 12 kota domestik dan global, dimana sebelumnya telah beroperasi di Jakarta, Medan, Batam, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar, Manado dan Singapura.

Abdus Somad yang akrab disapa Asa menjelaskan bahwa neuCentrIX adalah brand produk Data Center yang dikelola oleh Telkom Group baik di domestik oleh TelkomSigma maupun di luar negeri oleh Telin Group.



Lebih lanjut dikatakan, neuCentrIX menghadirkan Data Center yang terkoneksi secara seamless baik domestik maupun global. Content provider domestik cukup mengunakan layanan neuCentrIX di kota terdekatnya dan dapat merasakan manfaat akses global.

"Di samping itu juga neuCentrIX merupakan Data Center netral yang memiliki koneksi ke berbagai service dan network provider dari seluruh dunia. Jadi content provider, service provider maupun network provider semua dimudahkan," tegas Asa, Jumat (13/4/2018).

Dalam kesempatan yang sama, CEO Telin Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan bahwa neuCentrIX Hong Kong dibangun dengan fasilitas kelas dunia yang memenuhi standar internasional untuk mengakomodir peluang pasar konten provider di regional yang berkeinginan terhubung dengan 260 juta masyarakat Indonesia, serta jutaan lainnya melalui keberadaan 65 Point of Presences di seluruh penjuru dunia yang dikelola Telin Group.

"Kehadiran neuCentrIX sebagai jaringan data center diharapkan mampu menggerakkan perekonomian digital tidak hanya bangsa Indonesia namun juga dunia. Karenanya peran neuCentrIX sangat kuat untuk menjadikan Indonesia sebagai penghubung dan hub internet dunia," pungkas Asa. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jumat, 27 Apr 2018 10:18 WIB
    Hingga saat ini, cakupan jaringan data operator seluler ini telah melayani di kurang lebih 4.226 kecamatan yang berada di 406 kota/kabupaten di Tanah Air.
  • Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Jumat, 27 Apr 2018 09:30 WIB
    Samsung Electronic mengungkap pasar ponsel secara global melemah dan memperlambat pertumbuhan pemasukkannya. Kendati begitu mereka masih meraup keuntungan.
  • Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Jumat, 27 Apr 2018 09:04 WIB
    HMD Global kembali akan membangkitkan ponsel Nokia yang tenar di masanya. Vendor asal China itu dikabarkan bakal merilis ponsel N-Series dalam waktu dekat.
  • Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Jumat, 27 Apr 2018 07:23 WIB
    Bos Xiaomi Lei Jun berjanji kalau perusahaannya itu akan membatasi laba bersih alias untung setelah pajak untuk penjualan produknya sebesar 5%. Kenapa?
  • Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Jumat, 27 Apr 2018 06:45 WIB
    Nintendo mengumumkan nama baru yang akan menjadi presiden. Pergeseran jabatan ini diharapkan dapat mengalahkan rekor keuntungan yang ditorehkannya 9 tahun lalu.