Senin, 09 Apr 2018 10:44 WIB

Aplikasi Uber di Indonesia Resmi Tamat

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Aplikasi Uber. Foto: detikINET/afr Aplikasi Uber. Foto: detikINET/afr
Jakarta - Hari ini, layanan Uber di Indonesia resmi berhenti beroperasi karena bergabung dengan Grab. Bagaimana penampakan aplikasinya saat ini?

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, akuisisi yang dilakukan Grab terhadap Uber membuat seluruh layanan dari platform asal San Francisco, Amerika Serikat, tersebut akan pindah untuk memperkuat lini jasa milik Grab. Aplikasi Uber pun tak luput dari perhatian.

Pihak Grab telah mengumumkan bahwa 8 April 2018 kemarin merupakan batas akhir bagi para pengguna Uber untuk bisa menikmati servis dari platform ride sharing tersebut. Batas waktu serupa juga berlaku untuk ketersediaan aplikasi Uber di Indonesia.

Aplikasi Uber di Indonesia Resmi TamatAplikasi Uber di Indonesia sudah tak berfungsi. Foto: istimewa


detikINET pun coba menengok nasib dari aplikasi Uber di Indonesia saat ini. Hasilnya, meski masih bisa dibuka seperti biasa, tapi sudah tidak ada satu pun driver yang muncul pada tampilan muka di dalam aplikasi tersebut.

Selain itu, ketika hendak memasukkan lokasi tujuan, baik sudah tersimpan sebelumnya maupun mencari secara manual, maka akan muncul pesan yang bertuliskan "Sayang sekali, Uber tidak tersedia di area anda,". Hal tersebut secara otomatis membuat para penggunanya sudah tidak bisa lagi memesan layanan berbagi tumpangan di dalam aplikasi Uber di Indonesia.



Untuk memudahkan penggunanya, pihak Uber pun turut menampilkan pesan yang berisi anjuran bagi para user untuk segera mengunduh aplikasi Grab. Di bawah pesan tersebut, terdapat tautan yang langsung mengarah ke situs resmi Grab untuk mengarahkan user mengunduh aplikasi platform berbagi tumpangan itu.

Aplikasi Uber di Indonesia Resmi TamatPengguna diharapkan download Grab. Foto: istimewa


"Uber akan melakukan transisi layanan menuju Grab pada 8 April. Dimohon untuk mengunduh aplikasi Grab untuk dapat melakukan pemesanan kendaraan setelah tanggal tersebut," tulis pengumuman di aplikasi Uber.

Di Play Store maupun iOS, aplikasi Uber terpantau masih tersedia dan bisa diunduh. Tapi ya itu tadi, sudah tidak dapat difungsikan untuk memesan kendaraan seperti sebelumnya.

Selamat jalan, Uber!

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed