BERITA TERBARU
Selasa, 13 Mar 2018 21:47 WIB

Grab Makin Gencar Sasar Fintech

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Grab menandai ekspansi terbesarnya di sektor keuangan digital melalui kerja sama strategis dengan perusahaan keuangan asal Jepang.

Grab, bekerja sama dengan perusahaan penyedia kartu kredit asal Negeri Sakura, Credit Saison, akan menyediakan layanan pinjaman sebagai salah satu bagian dari Grab Financial. Platform tersebut sebelumnya sudah mengakomodasi sejumlah jasa, seperti pembayaran hingga layanan kesetiaan pelanggan.

Melalui sebuah badan usaha baru yang mereka dirikan bersama, Grab Financial Services Asia, keduanya berencana untuk menawarkan produk-produk mkro ekonomi. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan jaringan jutaan pelanggan dan pelaku usaha kecil dari Grab yang dipadukan dengan analisis kredit dari Credit Saison.



"Grab Financial Services Asia membangun alternatif terpercaya terhadap metode pengajuan kredit tradisional yang disesuaikan dengan pelanggan unbanked (tidak memiliki rekening bank), baik itu konsumen maupun pelaku usaha kecil di Asia Tenggara," ujar Jason Thompson, Managing Director Grab Financial, seperti detikINET kutip dari Reuters, Selasa (13/3/2018).

Badan usaha baru ini juga tengah melihat peluang untuk menawarkan layanan penilaian kredit kepada firma keuangan yang dapat menggunakan informasi tersebut untuk mengakomodasi jasa lain seperti kartu kredit virtual.



Walau tidak disebutkan berapa nilai kerja sama ini, kolaborasi tersebut menandai ekspansi terbesar Grab di bidang layanan keuangan. Platform berbagi tumpangan ini sendiri sudah memperluas bisnisnya ke sektor tersebut dalam dua tahun terakhir dengan melakukan sejumlah akuisisi serta kerja sama strategis. Hal tersebut dilakukannya untuk memperluas penggunaan dompet mobile miliknya, yaitu Grab-Pay. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed