Kamis, 20 Jul 2017 11:00 WIB

Minati Toshiba, Western Digital Temui Pemerintah Jepang

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Toshiba. Foto: Getty Images Toshiba. Foto: Getty Images
Jakarta - Eksekutif Western Digital terbang ke Jepang untuk menemui pihak pemerintah Jepang, terkait kisruh akuisisi bisnis memori Toshiba.

Eksekutif tersebut adalah CEO Western Digital Steve Milligan, yang menemui pejabat senior di Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang. Tak jelas apakah Milligan juga akan menemui eksekutif Toshiba dalam kunjungannya ke Jepang itu.

Seperti diketahui, Toshiba tengah berusaha menjual bisnis flash memory-nya untuk menutupi kebangkrutan bisnis nuklirnya di Amerika Serikat, yaitu Westinghouse. Namun proses penjualan divisi tersebut terhambat karena masalah hukum dengan Western Digital.

Pasalnya, Western Digital adalah partner joint venture di bisnis chip memori Toshiba. Dan mereka merasa harus dibeli tahu soal penjualan tersebut, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (20/7/2017).

Ditambah lagi Western Digital memang ingin mengakuisisi bisnis tersebut, dan mereka pun menyetop semua proses akuisisi divisi tersebut, yang diminati oleh sebuah grup dengan sumber dana pemerintahan Jepang, Bain Capital dan SK Hynix.

Pemerintah Jepang sendiri berkeinginan agar bisnis Toshiba tersebut tetap dipegang oleh perusahaan asal Negeri Matahari Terbit tersebut. Alhasil merekalah yang mempelopori penjualan unit chip memori Toshiba tersebut, termasuk memberi suntikan dana. (asj/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed