Rabu, 19 Jul 2017 06:56 WIB

Bos Samsung Tepis Rumor Penjualan S8 Buruk

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo
Jakarta - Samsung tak tinggal diam ketika penjualan Galaxy S8 disebut tak lebih baik ketimbang pendahulunya, yaitu Galaxy S7.

Adalah DJ Koh, President of Mobile Communications Samsung yang langsung angkat bicara soal kabar tersebut. Menurut Koh, penjualan Galaxy S8 baik-baik saja, bahkan lebih tinggi 15% ketimbang penjualan Galaxy S7 dalam rentang waktu yang sama.

Menurut Koh, momentum penjualan Galaxy S8 diperkirakan akan terus berlanjut sampai akhir 2017, demikian dikutip detikINET dari 9to5Google, Rabu (19/7/2017).

Selain soalGalaxy S8,Koh juga menyebut waktu peluncuranGalaxyNote 8 yang sebelumnya dikabarkan akan terjadi pada 23 Agustus mendatang. BosSamsung itu memang mengkonfirmasi kalauSamsung berencana untukmeluncurkannya pada Agustu
Bos Samsung Tepis Rumor Penjualan S8 BurukFoto: Ari Saputra
s, namun ia tak memberikan tanggal pastinya.




Sebelumnya diberitakan, dibanding penjualan Galaxy S7, penjualan S8 ternyata tak terlalu tinggi. Sampai saat ini penjualan S8 baru mencapai angka 9,8 juta unit, sementara dalam rentang waktu yang sama S7 terjual sebanyak 12 juta unit.

Hal ini disebut membuat Samsung mengubah strategi perilisan ponsel jagoan mereka selanjutnya, yaitu Note 8. Ponsel tersebut kini disebut akan diluncurkan pada awal September, berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebut peluncurannya akan dilakukan pada akhir September.

Namun ada juga alasan yang lain, yaitu iPhone. Ya, September biasanya jadi bulan yang dipilih Apple untuk meluncurkan iPhone terbaru. Alhasil Samsung tentu akan merasa terancam dan memajukan waktu perilisan ponsel terbarunya itu. (asj/afr)