Jumat, 16 Jun 2017 08:44 WIB

Diakuisi Blibli, Bagaimana Nasib Karyawan Tiket.com?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: (Fitraya/detikTravel) Foto: (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Memasuki semester kedua tahun 2017, Blibli melakukan aksi korporasi dengan mengakusisi 100% Tiket.com, sebuah perusahaan online yang bergerak di bidang Online Travel Agent (OTA). Gaery Undarsa selaku pendiri dari Tiket.com, mengungkapkan dampak dari akusisi ini, termasuk manajemen dari Tiket.com.

Saksikan video 20detik tentang Blibli akuisisi Tiket.com di sini:


Gaery mengatakan secara internal tidak ada perubahan untuk manajemennya. Pasca akuisisi yang resmi rampung selesai pada 12 Juni kemarin ini juga tidak memberikan dampak pada perubahan nama perusahaan. Dengan demikian, Tiket.com resmi berada di bawah pengawasan Blibli.

"Manajemen semua stay, apalagi staff, manager, founder semua stay, gak berubah dari sisi internal, yang dirasakan mungkin eksternal," ujar Gaery di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

"Ya, kita sudah selesai pada 12 Juni, sudah beres untuk semuanya dan deal, sudah nikah karena sudah tandatangan (akusisi)," ucap CEO Blibli Kusumo Martanto menambahkan.

Bersamaan dengan akuisisi ini, ditujuk pula Chief Executive Officer (CEO) Tiket baru yang kini dipegang oleh George Hendrata. Sebagai informasi, George saat ini menjabat sebagai Chairman BMJ, perusahaan kertas ketiga terbesar di dunia. Ia juga menduduki posisi Direktur Pengembangan/Diversifikasi Bisnis Djarum.

"Perubahan manajemen untuk saat ini tidak ada, founder semua antusias dan berminat untuk membesarkan bisnis ini. Dengan sinergi ini bisa tumbuh kenceng lagi," kata George.

Tidak ada perubahaan manajemen untuk posisi pucuknya sudah dipastikan. Sementara untuk lini dasarnya yang dalam hal ini para pegawainya, George pun mengucapkan nada yang sama.

"Karyawan ini tidak ada perubahan. Kita nanti pertahankan yang baik (kinerjanya), terus yang kurang baik dalam arti proses bisnis, kita perbaiki lagi. (PHK Karyawan) dalam sementara ini belum ada," imbuh pria yang memulai karirnya di divisi paging Motorola di Florida, Amerika Serikat.

(yud/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed