Sabtu, 27 Mei 2017 14:19 WIB

Snap Akuisisi Produsen Drone, Mau Bikin Apa?

Yudhianto - detikInet
Ilustrasi drone Ilustrasi drone
Jakarta - Kacamata Spectacles yang dirilis beberapa waktu lalu bukan satu-satunya inovasi yang digarap Snap. Pasalnya, pemilik layanan Snapchat ini baru saja mengakuisisi sebuah produsen drone. Mau bikin apa?

Produsen yang dimaksud adalah Ctrl Me Robotics, penggarap drone yang berpusat di Venice, California, Amerika Serikat. Menariknya, Snap mengakuisisi produsen tersebut dengan banderol yang terbilang sangat murah. Ctrl Me Robotics hanya diakusisi dengan nilai yang tak sampai USD 1 juta.

Sayangnya, belum ada angka pasti untuk akuisisi yang dilakukan Snap tersebut. Namun seiring akuisisi yang dilakukan, Seperti dilansir Buzzfeed, Sabtu (27/5/2017), CEO Crtrl Me Robotics yang diketahui bernama Simon Saito Nielsen dipastikan resmi bergabung dalam tim Snap, beserta aset perusahaannya.

Pertanyaannya adalah, apa rencana Snap di balik akuisisi ini? Bila melihat rekam jejak Ctrl Me Robotics, terbuka kemungkinan kalau Snap disebut akan membuat drone camera.

Ctrl Me Robotics sendiri sebenarnya bukan benar-benar pembuat drone, melainkan perusahaan yang pekerjaannya mengkustomisasi sebuah drone agar bisa ditempeli dengan kamera-kamera tertentu. Dengan keahliannya tersebut, tak mengejutkan kalau rencana Snap membuat drone kamera mungkin bisa terwujud.

Kabar soal rencana Snap bikin drone camera juga bukan hal baru. Sudah sejak awal 2017 informasi ini terdengar, dan sepertinya akuisisi terhadap Ctrl Me Robotics menjadi salah satu langkah Snap untuk mencapainya. (yud/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed