Kamis, 18 Mei 2017 23:02 WIB

Andalkan Star Cloud, Telkomsigma Bidik 100.000 Pelanggan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Jakarta - Telkomsigma baru saja meluncurkan solusi public cloud untuk pasar retail dan UKM Indonesia, bernama Star Cloud. Diungkapkan, bahwa biaya penggunaan Star Cloud ini lebih murah ketimbang solusi sejenis.

Senior Consultant Telkomsigma, Akhmad Bakir, memaparkan bila layanan serupa itu hanya sekadar dukungan email saja, belum termasuk paket layanan lainnya, seperti bandwidth, misalnya.

"Bandwidth juga di luar itu. Tapi di Star Cloud itu sudah termasuk paket layanan, email support, kualitas jaringan, hingga bandwidth. Dan, juga solusi kami ini lebih terjangkau 20% dari kompetitor," ucapnya kala ditemui di acara Cloud Day 2017 di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Sementara CEO Telkomsigma, Judi Achmadi mengungkapkan, pihaknya juga melakukan pendekatan fisik. Sehingga bila terjadi sesuatu, langsung ditemui timnya secara tatap muka. Hal itu tentu memberikan ketenangan bagi klien. Berbeda bila solusi cloud tersebut dari luar negeri.

"Kuncinya simpel, mereka bisa mengkonfigurasi sendiri, space storage yang lebih tinggi, sampai data mereka ada di Data Center kami di dalam negeri. Tak hanya terjangkau, tapi juga aman," sebutnya.

Keunggulan-keunggulan tersebut membuat Telkomsigma optimistis dapat mencapai target 100 ribu pelanggan pada Mei 2017. "UKM yang kami sasar itu yang bidang fashion, kuliner, dan kerajinan yang butuh gambar kualitas tinggi. Kami optimis dapat mencapainya," ungkap Judi. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed