Rabu, 10 Mei 2017 15:17 WIB

Angka Ribuan Triliun Apple yang Sukar Dibayangkan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Apple tak terbendung. Mereka baru saja menjadi perusahaan pertama di Amerika Serikat yang menembus kapitalisasi pasar USD 800 miliar.

Jika dirupiahkan, maka nilainya setara Rp 10,6 ribu triliun. Jumlah yang sukar dibayangkan. Dan bukan itu saja.

Baru-baru ini terungkap kalau Apple juga memiliki cadangan uang tunai senilai USD 250 miliar atau sekitar Rp 3.300 triliun. Mereka nyaris bisa membeli perusahaan mana saja yang diinginkannya.

Sampai-sampai investor Apple pun ada yang protes. Mengapa mereka menimbun uang sebanyak itu dan tidak menginvestasikannya?

"Waktunya untuk menekan Tim Cook. Seharusnya adalah ilegal memiliki USD 250 miliar dan tidak memanfaatkannya, bukan itu yang seharusnya Anda lakukan sebagai CEO," ketus salah seorang investor Apple, Ross Gerber.

Dengan semua data tersebut, Apple diprediksi masih perkasa untuk waktu yang lama. Apalagi fans mereka memang terkenal fanatik.

"Kupikir iPhone kemungkinan masih menjadi produk paling bernilai di dunia dan akan tetap seperti itu," sebut mantan CEO Apple, John Sculley yang dikutip detikINET dari CNBC. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Tips Sewakan Apartemen Lewat Internet

    Tips Sewakan Apartemen Lewat Internet

    Kamis, 19 Okt 2017 17:51 WIB
    Internet jadi pilihan mudah dalam mempromosikan apartemen yang akan disewakan. Namun ada sejumlah hal yang harus diperhatikan agar apartemen cepat tersewa.
  • Orang Kota Cari Apartemen Secara Online

    Orang Kota Cari Apartemen Secara Online

    Kamis, 19 Okt 2017 17:07 WIB
    Dulu, menyambangi kantor properti menjadi cara paling mudah mencari apartemen idaman. Tapi kini tren berubah, masyarakat kota lebih memilih lewat jalur online.
  • Begini Cara Pantau Lokasi Teman di WhatsApp

    Begini Cara Pantau Lokasi Teman di WhatsApp

    Kamis, 19 Okt 2017 15:47 WIB
    Ketersediaan Live Location WhatsApp sedang dirilis bertahap bagi semua pengguna. Berikut cara kerja fitur baru yang bisa dipakai untuk memantau lokasi tersebut.