Kamis, 12 Mei 2016 16:55 WIB

Doku Tembus Sejuta Pelanggan e-Money

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Doku, layanan e-money yang diselenggarakan PT Nusa Satu Inti Artha, berhasil menembus satu juta pelanggan sejak menyediakan solusi layanan pembayaran untuk aplikasi Paytren milik komunitas Ustadz Yusuf Mansyur.

Aplikasi terbaru Paytren ini diklaim bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran berbagai kebutuhan. Kolaborasi ini membantu pengguna aplikasi Paytren untuk menikmati fitur layanan keuangan yang dimiliki Doku sebagai pemilik lisensi uang elektronik di Indonesia.

Chief Marketing Officer Doku, Himelda Renuat, mengatakan kerja sama Doku dan Paytren itu sangat strategis karena menggabungkan keunggulan dari apliaksi terbaru Paytren dan Doku.

"Dengan kerja sama ini pengguna Doku telah menembus angka lebih dari satu juta pengguna. Kami harapkan fitur-fitur keuangan yang ditawarkan oleh Doku dapat semakin memperkaya fungsi dari aplikasi trerbaru Paytren," ujarnya dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (12/5/2016).

Selain itu, tambah Himelda, kerja sama ini juga mempermudah pengguna aplikasi terbaru Paytren untuk melakukan pengiriman uang ke sesama pengguna, tarik tunai dan belanja di toko-toko online dan offline dari toko yang menjadi rekanan Doku.

Sementara Yusuf Mansur menyambut baik kerja samanya dengan Doku. "Kami sangat senang bekerja sama dengan Doku sebagai pemegang lisensi uang elektronik yang resmi yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia," ucapnya.

Dia mengatakan, fitur-fitur pembayaran tagihan lengkap yang dimiliki aplikasi terbaru Paytren sebelumnya saat ini semakin diperkaya oleh fitur-fitur yang disediakan oleh Doku. Komunitas Paytren kini mendapatkan kemudahan mengirimkan uang kepada sanak saudara atau teman dengan menggunakan menu transfer Doku. (rou/fyk)