Senin, 15 Feb 2016 16:05 WIB

VMware Gandeng Mantan Bos GoPro

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Gettyimages Foto: Gettyimages
Jakarta - VMware membuat perubahan dalam susunan dewan direksi perusahaannya. Terpilihnya Anthony J. Bates atau lebih dikenal Tony Bates menarik perhatian tersendiri.

Tony Bates sebelumnya adalah Presiden sekaligus anggota dewan direksi perusahaan action cam GoPro. Banyak yang mencoba menerka latar belakang Bates di GoPro masuk ke perusahaan solusi virtualisasi.

Namun usut punya usut, Bates sebenarnya tidak asing dengan bisnis serupa VMware. Sebelumnya, dia adalah Executive Vice President, Business Development and Evangelism Microsoft.

Bates juga pernah menjadi CEO Skype hingga diakuisisi Microsoft pada 2011. Jauh sebelum itu, Bates memainkan berbagai peran di Cisco Systems dan menjadi dewan direksi eBay dan Sirius X.M. Holdings.

Selain Bates, ada Donald J. Carty yang sama-sama terpilih masuh dewan direksi VMware. Sementara Carty bergabung dengan VMware sejak Desember 2015, Bates menyusul pada 8 Februari 2016.

Sama seperti Bates, Carty pun sudah malang melintang di dunia teknologi. Dia menjadi Director EMC sejak Januari 2015. Peran Carty lainnya termasuk menjadi Vice Chairman dan Chief Financial Officer di Dell pada Januari 2007 hingga Juni 2008, dan Chairman serta CEO AMR Corporation and American Airlines. Carty saat ini juga menjadi Chairman Virgin America Airlines dan Direktur Canadian National Railway Company.

"Kami bangga menyambut Tony Bates dan Don Carty ke VMware," kata CEO VMware Pat Gelsinger seperti dikutip dari Re/Code, Senin (15/2/2016).

Dikatakannya, dengan pengalaman mereka di bisnis teknologi dan berbagai industri, keduanya punya perspektif menarik yang bisa disumbangkan untuk masukan berharga bagi VMware. (rns/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed