Nokia Berencana Bikin Laptop

Nokia Berencana Bikin Laptop

ADVERTISEMENT

Nokia Berencana Bikin Laptop

- detikInet
Kamis, 26 Feb 2009 10:44 WIB
Helsinki - Vendor ponsel nomor satu sejagat Nokia mempertimbangkan untuk terjun ke bisnis laptop. Chief Executive Nokia, Olli-Pekka Kallasvuo mengatakan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan media di Finlandia.

"Kami secara aktif melihat peluang ini," kata Kallasvuo seperti dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Kamis (26/2/2009).

Rumor memang telah berkembang mengenai kemungkinan Nokia memasuki industri komputer sejak tahun lalu. Namun baru kali ini pihak Nokia secara resmi mengakui adanya rencana tersebut.

Lebih lanjut Kallasvuo menambahkan mereka sudah melihat tren antara ponsel dan PC telah berkonvergensi dalam beberapa cara. Misalnya saja, jutaan orang kini mengakses internet untuk pertama kali lewat ponsel.

Di lain pihak, para produsen komputer sendiri juga mulai serius meluncurkan ponsel. Seperti Acer yang baru-baru ini menggelontorkan berbagai jenis smartphone.

Ben Wood, analis dari CSS Insight mengatakan bahwa Nokia mungkin gugup memasuki bisnis laptop. Namun Nokia jelas punya keuntungan dengan besarnya skala produksi, suplai dan distribusi mereka jika akhirnya benar-benar memasuki industri ini.
(fyk/faw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT