Selasa, 21 Nov 2017 19:42 WIB

Ngopi Bareng detikINET

Ketika Laptop Makin Tergantikan Smartphone

Adi Fida Rahman - detikInet
Aditya Pradana Kuncoro. Foto: Ochi Josina/detikcom Aditya Pradana Kuncoro. Foto: Ochi Josina/detikcom
Jakarta - Dewasa ini ponsel menjadi kebutuhan pokok, khususnya di masyarakat urban. Kemanapun mereka pergi, smartphone selalu dibawa dengan fungsinya yang sangat beragam dan dalam beberapa hal, bisa menggantikan laptop.

Ini diakui oleh Aditya Pradana Kuncoro yang berprofesi sebagai Brand Consultant. Dia mengatakan ponsel tidak bisa dilepaskan dari aktivitasnya sehari-hari.

Bahkan saat ini ponselnya telah mampu menggantikan notebook yang dulu diandalkannya untuk sejumlah pekerjaan. Sehingga tidak perlu lagi membawa komputer jinjing yang cukup berat ke mana-mana.

"Saya bisa menggunakan ponsel untuk presentasi. Jadi tidak perlu membawa laptop lagi. Ponsel saya juga bisa corat-coret, jadi bisa tanda tangan langsung," kata Aditya saat berbicara di acara Ngopi bareng detikINET di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

"Saya sering perlu presentasi, meeting di luar. Apalagi kalau yang simpel saya pakai smartphone, kalau yang ribet memang masih pakai laptop," katanya.

Tak hanya pekerjaan, Aditya mengaku hobinya kini dapat mudah dilakukan lewat ponselnya. Pria berkacamata itu mengaku suka menggambar. Dia perlu mempersiapkan banyak perangkat ketika inspirasi menggambar datang, mulai kanvas hingga cat air.

"Sekarang makin mudah lewat Galaxy Note8," kata Adit. Ya, Note8 menjadi ponsel pilihannya karena dianggap cocok dengan kebutuhannya, antara lain karena dibekali dengan stylus S Pen.

Ngopi Bareng detikINET kali ini bekerjasama dengan Samsung (afr/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed