'Komentar Nyampah' di Instagram? Cuekin Aja Lah!

Ngopi bareng detikINET

'Komentar Nyampah' di Instagram? Cuekin Aja Lah!

M. Alif Goenawan - detikInet
Kamis, 11 Jun 2015 10:01 WIB
(tengah) Shella Alaztha (asj/detikINET)
Jakarta -

Instagram jadi salah satu media sosial yang paling sering dimanfaatkan para penjual online untuk berpromosi. Hanya saja, sarana ini juga kerap dijejali komentar mengganggu alias spam.

Spam tersebut bisa datang dari mana saja. Ada yang memposting komentar gak nyambung atau malah mengirimkan promosi terselubung yang bersifat mengganggu.

Biasanya para mereka melancarkan aksi spamnya melaui postingan para selebriti. Tak jarang, beberapa Selebgram -- selebriti di Instagram -- merasa risih dengan spam.

Shella Alaztha, Selebgram yang menjadi korban spam pun mengutarakan unek-uneknya. "Kalau dibilang risih sih ya risih. Soalnya kan terkadang mereka main posting aja di komentar," papar finalis Hijab Hunt 2012 itu ketika menjadi pembicara di event Ngopi bareng detikINET di Conclave, Jakarta, Rabu (10/6/2015) malam.

"Kalau menurut saya ya tidak nyambung aja. Saya posting apa kok dia malah nawarin ini itu yang terkadang aneh," lanjutnya.
 
Shella awalnya berusaha untuk mengakalinya dengan menghapus satu per satu spam yang nebeng di kolom komentar postingannya. Namun, lama kelamaan cewek manis ini pun bosan dan memilih untuk menyerah.

"Awalnya sih rajin ya, tapi kok enggak habis-habis yang spam. Yaudahlah akhirnya saya putuskan untuk nyuekin spam tersebut," pungkasnya.

(ash/ash)