'Ngopi Goes to School' Kongkow di SMAN 1 Jakarta

'Ngopi Goes to School' Kongkow di SMAN 1 Jakarta

- detikInet
Selasa, 28 Okt 2014 07:51 WIB
Ngopi Goes to School (asj/detikINET)
Jakarta -

Acara offline Ngopi (Ngobrolin Seputar IT) coba tampil beda. Tak lagi kongkow di kafe, kali ini acara rutin detikINET tersebut mendatangi sekolah-sekolah untuk memberi edukasi.

SMAN 1 Jakarta adalah sekolah pertama yang didatangi dalam rangkaian acara ini. Sekitar 150 siswa-siswi SMA yang berlokasi di jalan Budi Utomo tersebut sudah mulai bersiap untuk mengikuti acara ini sejak pukul 13.00 WIB.

Tema yang diambil untuk acara pertama ini adalah 'Cyber Bullying' dengan menghadirkan psikolog Ratih Zulhaqqi dan Matahari Timoer dari ICT Watch sebagai narasumber.

Dari tema ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada anak-anak sekolah tentang serba-serbi cyber bullying. Mulai dari pemicu, dampak, dan hal-hal terkait lainnya.



Pun para remaja diharapkan dapat lebih mengetahui tentang bagaimana memanfaatkan internet secara sehat, dan mengingatkan bahwa apapun yang di-posting di internet itu ada payung hukumnya.



Acara 'Ngopi detikINET Goes to School' ini juga diramaikan dengan bagi-bagi souvenir. Peserta yang beruntung bisa membawa smartphone Smartfren pada akhir acara.


Acara Ngopi detikINET Goes to School ini didukung oleh Smartfren Telecom.

(asj/ash)