https://usimages.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Pendiri Google Nonton Gerhana Matahari, Menkominfo Siap Dampingi

Erna Mardiana - detikinet
Sabtu, 27/02/2016 17:23 WIB
Pendiri Google Nonton Gerhana Matahari, Menkominfo Siap Dampingi Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET
Bandung - Sergey Brin, pendiri Google, akan kembali ke Indonesia untuk menyaksikan gerhana matahari total di Ternate. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pun mengaku siap mendampingi.

"Tapi itu belum konfirmasi. Kalau jadi, saya tampaknya ikut mendampingi," ujar Rudiantara usai meresmikan peluncuran seri prangko gerhana matahari total di Bosscha, Lembang, Bandung Barat, Sabtu (27/2/2016).

Seperti diketahui, gerhana matahari total pada 9 Maret 2016 nanti akan melintasi 11 kota di Indonesia, yaitu Palembang, Belitung, Balikpapan, Luwuk, Sampit, Palu, Ternate, Bangka, Palangkaraya, Poso, dan Halmahera. Rata-rata durasinya sekitar satu hingga tiga menit.

Melihat kondisi seperti itu, menteri yang akrab disapa Chief RA ini pun sudah pasang ancang-ancang. Ia pun menjamin jaringan telekomunikasi, khususnya akses data di lokasi pemantauan gerhana matahari total, kapasitasnya tetap memadai.

"Di Indonesia itu kan senang sekali update status, jadi pasti nanti saat memantau gerhana, mereka ingin update status, jadi jaringannya harus memadai," ujarnya. Terlebih, kata dia, wisatawan yang datang bukan hanya dari domestik, namun juga banyak dari luar negeri.

(rou/rou)


Baca Juga
Foto Video Terkait



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%