https://usimages.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

CEO Microsoft: Windows 9 Gratis, Asalkan...

Yudhianto - detikinet
Kamis, 25/09/2014 18:32 WIB
CEO Microsoft: Windows 9 Gratis, Asalkan... Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Kepastian Windows 9 memang masih belum sepenuhnya dikonfirmasi, namun CEO & Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro mengatakan bahwa versi anyar sistem operasi besutannya itu bakal bisa diperoleh secara gratis.

Microsoft sendiri disebut-sebut siap menggelar sebuah acara khusus pada 30 September mendatang yang diprediksi akan jadi panggung kelahiran Windows 9. Improvisasi yang hadir pada penerus Windows 8 tersebut adalah kembalinya menu start dan dibenamkannya asisten digital Cortana.

Menariknya, menurut Andreas, OS generasi terbaru yang punya nickname Threshold itu bisa diperoleh secara gratis setelah diluncurkan nanti. Asalkan pengguna telah memiliki Windows 8 yang telah terinstal pada perangkat miliknya.

“Mudah saja, saat OS itu (Windows 9) telah diluncurkan nanti, pengguna yang telah menggunakan Windows 8 hanya perlu melakukan update melalui perangkat miliknya. Maka akan terinstal secara otomatis,” ujarnya di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Namun dengan ukuran file yang biasanya lumayan besar, baiknya pengguna yang ingin melakukan update memiliki koneksi yang stabil. Sedangkan bagi pengguna yang belum menggunakan Windows 8, tentunya wajib membeli Windows 9 setelah diluncurkan nanti bila ingin merasakannya.
(yud/ash)


Baca Juga



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%