http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Fedora 19 Manjakan Cloud Computing dan Virtualisasi

Trisno Heriyanto - detikinet
Kamis, 18/07/2013 13:34 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/07/18/319/redhat460.jpg
Jakarta - The Fedora Project, kolaborasi open source yang disponsori oleh Red Hat dan didukung oleh komunitas, telah melahirkan Fedora 19. Sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk cloud computing dan virtualisasi.

Di kalangan umum, Fedora 19 dikenal juga dengan nama sandi Schrdinger's Cat. Dan seperti distribusi Linux lainnya, sistem operasi ini juga bisa diunduh, digunakan, dimodifikasi dan distribusikan kembali secara gratis. Karena sifatnya yang memang open source dan dikembangkan oleh banyak komunitas.

"Dalam rilis ini, komunitas the Fedora Project telah benar-benar menunjukkan bahwa kelincahan (agility) sangat penting," kata Robyn Bergeron, the Fedora Project Leader, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (18/7/2013).

Beragam fitur baru disematkan ke dalam Fedora 19. Di antaranya adalah fitur untuk mendukung infrastruktur cloud dan virtualisasi, hingga ke tingkat proses dan tingkat portabilitas mesin virtual.

"Fedora 19 memiliki teknologi-teknologi mutakhir yang mendukung skalabilitas, ketahanan, dan fleksibilitas yang sangat penting dalam dunia teknologi yang semakin fokus pada penyediaian solusi, pelayanan, dan informasi secara cepat," tambah Bergeron.

Di dalam Fedora 19 juga terdapat banyak perangkat untuk developer, mulai dari bahasa pemrograman yang populer dan perangkat pengemasan untuk pengujian dan pengukuran fitur.

Fitur baru yang menarik dalam Fedora 19 mencakup:Next

Halaman 1 2
(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close