http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Klinik Fotografi

Kiat Membuat Foto HDR yang Ciamik

Enche Tjin - detikinet
Kamis, 25/04/2013 17:51 WIB
Halaman 1 dari 4
http://us.images.detik.com/content/2013/04/25/1353/hdrwaisakini.jpg (dok. pribadi)
Jakarta - Bagaimana cara membuat foto HDR yang bagus?

(Ilham Prabaswara, Pria)


Jawaban:

HDR (High Dynamic Range) adalah salah satu teknik olah digital yang digunakan fotografer untuk mengatasi kelemahan image sensor sebuah kamera untuk menangkap dynamic range yang besar antara wilayah yang terang dan gelap dalam suatu pemandangan.

Tujuan utama membuat foto HDR adalah untuk mendapatkan pencahayaan yang seimbang. Misalnya untuk membuat pencahayaan di langit seimbang dengan bumi.

Secara sederhana, teknik ini dilakukan dengan membuat foto pemandangan yang sama dengan nilai exposure (terang gelap) yang berbeda-beda. Dari gelap sampai terang.

Untuk membuat foto HDR, minimal membuat dua foto, tapi jika pemandangannya memiliki tonal terang gelap yang sangat berbeda, saya rekomendasikan membuat lebih dari 3-5 foto.Next

Halaman 1 2 3 4
(sha/ash)
http://us.images.detik.com/content/2013/02/22/1204/copyofenche-tjinbaru2.jpg Enche Tjin Enche Tjin mengenal fotografi sejak tahun 1998 saat menuntut ilmu di jurusan Desain Komunikasi Visual. Di tahun 2007, ia beralih ke fotografi digital. Enche aktif di dalam menulis buku, blog, artikel untuk media massa, dan menyelenggarakan kursus kilat serta tur fotografi. Enche juga menerima jasa fotografi terutama event dan portrait. Website: infofotografi.com, Twitter: @infofotografi.





Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
73%
Kontra
27%


Must Read close